oleh

Srikandi Netizenku.com Terbentuk, Saatnya Berbagi Momen

Bandarlampung (Netizenku.com): Lima puluh perempuan kreatif yang berasal dari 10 kabupaten/kota di Lampung sepakat berhimpun dalam komunitas Srikandi Netizenku.com.

Disebut demikian, lantaran mereka merupakan pembaca setia website berita Netizenku.com.

Pertemuan yang difasilitasi redaksi portal berita yang mengusung tagline \’Spirit Berbagi Momen\’ tersebut, dilangsungkan sejak Minggu hingga Senin (13-14/5) di Hotel Syariah, Bandarlampung. Kesempatan Kopdar (kopi darat) itu tak hanya sebatas menandai terbentuknya komunitas \’Srikandi Netizenku.com\’ semata. Lebih dari itu, momen interaksi langsung ini juga dimanfaatkan redaksi Netizenku.com untuk berbagi kiat menulis berita bagi para warganet.

Baca Juga  Dinkes Bandarlampung Klaim Telah Rapid Test 3500 Warga
\"\"

\”Kami berharap pembaca setia berita-berita kami yang terhimpun dalam wadah Srikandi Netizenku.com tidak hanya sebatas membaca, tetapi juga kami stimulir agar dapat melangkah setapak lebih maju untuk terlibat aktif dalam aktivitas citizen journalism atau jurnalisme warga,\” ujar Rio Fauzul, Redaktur Pelaksana Netizenku.com, Senin (14/5).

Berkenaan dengan itu, imbuhnya, para Srikandi diajak ngobrol bareng untuk mengenal apa yang disebut berita, jenis-jenis berita dan bagaimana cara penulisannya. \”Pada tataran awal ini kami mengarahkan pada para Srikandi Netizenku.com untuk membuat berita-berita secara sederhana, namun tetap menarik untuk dibaca,\” tambah Rio.

Baca Juga  Lurah Tanjung Karang Palsukan Tanda Tangan Camat?

Sementara itu Agis Dwi Prakoso, Pemimpin Redaksi Netizenku.com, lebih menggaris bawahi pada pokok obrolan seputar betapa pentingnya menjadi generasi milenial yang cerdas. Sehingga tidak tersesat atau terseret dalam arus informasi serba cepat namun tak jarang mengabaikan akurasi.

\"\"

\”Srikandi Netizenku.com harus dapat menjadi warganet yang mampu membedakan berita yang menyuguhkan fakta atau cuma hoaks, dan tidak lekas terhasut oleh propaganda bombastis yang kerap berseliweran di dunia maya dan sosial media,\” terangnya.

\”Ini pengalaman sangat berharga bagi saya dan teman-teman. Kami yang dari berbagai daerah bisa kumpul bareng bermalam bersama di sini. Saling interaksi dengan kru redaksi Netizenku.com, sekaligus diberi ilmu cara menulis berita. Pokoknya sangat menarik. Sayangnya, waktunya singkat cuma dua hari. Kalau bisa diperpanjang lagi,\” ucap Elsi Meidarti Mega setengah kelakar, Srikandi Netizenku.com dari Metro.

Baca Juga  Mahasiswa Kecewa, Ketua DPRD Pergi Tinggalkan Aksi

Pada kegiatan yang dikemas secara informal ini, diikuti oleh 50 srikandi yang berasal dari Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Utara, Metro, Lampung Selatan, Lampung Timur, Tulang Bawang dan Tulangbawang Barat. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *