oleh

SMK Muhammadiyah Tumijajar MoU dengan Universitas Malaysia dan Thailand 

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Memasuki tahun ajaran baru, terobosan edukatif terus dilakukan sekolah unggulan di Tubaba, seperti halnya SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Melalui Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), SMK Muhammadiyah Tumijajar menjalin kerjasama dengan Lincoln University College Malaysia  dan Hatyai University Thailand.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar seminar INseIDEA (International Seminar on Innovation and Development of Education of Asia) di aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus di Kedung Mundu, kemarin.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Siap Gandeng Mahasiswa KKN Kebangsaan Bangun Daerah

Tampil sebagai pembicara utama pada seminar internasional ini yakni Prof Dr Masrukhi MPd (Rektor Unimus), Dr Kasiyarno MHum (Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta), Asst Prof Dr Wittawat Didyasarin Sattayarak (President of Hatyai University,  Thailand), Prof Peter L Schneller PhD (Chair-Subcommite of  Teacher Education (SCOTE) University Of Mount Union USA), Prof Dato’ Bibi Florina Abdullah (President Of Lincoln University College Malaysia), dan Prof Mohamed Ibrahim bin Abdul Mutalib (Vice Cancellor of Universiti Teknologi PETRONAS Malaysia).

Baca Juga  Setelah Rektor Malahayati, Kini Giliran Aom Karomani yang Berbagi Kurma

Bambang Wiyono, SE selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar menyambut baik jalinan kerjasama ini dan berharap akan peningkatkan mutu dan kualitas lulusan.

\”Ada tiga Rencana Tindak Lanjut dari MoU ini,  yaitu Program International Mobility untuk Pendidik dan Mahasiswa/Siswa, Program Pengembangan dan Pendampingan Internasionalisasi institusi (exchange student, sister school,  transfer credit, joint program, curriculum development dan kemudian yang terakhir adalah Program Join Research,\” jelas Kepsek berprestasi ini.

Baca Juga  Umar Ahmad: Tubaba Harus Bebas Virus Rubella

Ditambahkannya, melalui kerjasama dengan universiras luar negeri akan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap proses dan pasca proses pembelajaran yang dilakukan di SMK Muhammadiyah Tumijajar. Selain itu, agar lulusan yang akan melanjutkan study ke jenjang Perguruan Tinggi dalam atau luar negeri mendapatkan kemudahan terutama pihak yang sudah bekerjasama tersebut.

\”Dan mulai tahun ini SMK Muhammadiyah Tumijajar memprogramkan mondok di sekolah/MBS. dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan Al-Qur\’an kepada lulusannya,\” pungkasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *