oleh

Wakil Bupati Tubaba Tekankan Kafilah MTQ Utamakan Falsafah Nenemo

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan SE MM, menekankan kepada kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) kabupaten setempat untuk mengutamakan falsafah Nemen, Nedes, dan Nerimo (Nenemo) dalam mengikuti ajang tahunan perlombaan keislaman.

“Utamakan Nenemo dalam proses, artinya anak-anaku sekalian yang penting kalian sudah Nenemo, usaha dulu, soal hasil itu soal nanti karna semua itu kita serahkan pada Allah. Dan ikutilah dengan sungguh-sungguh dengan baik serta dengan sepenuh hati yang penting kita semua sudah berusaha,” kata Fauzi saat melepas peserta perlombaan MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung, di Rumah Dinas Wakil Bupati Tubaba Kelurahan Panaragan, Jumat (26/11).

Baca Juga  3 Kecamatan di Tubaba Kembali Berlakukan BDR dan Daring

Menurutnya, selain usaha dan doa, hal yang penting untuk dilakukan adalah para peserta dapat menjaga kondisi fisik agar tetap fit, selalu mengatur waktu tidur dengan semaksimal mungkin.

“Karena apabila kurang tidur, akan berpengaruh dengan tampilan kita,” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Fauzi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta kafilah MTQ Tubaba dan selamat berlomba mudah-mudahan bisa membawa nama baik Bumi Ragem Sai Mangi Wawai.

Baca Juga  Wabup Kukuhkan Penggerak Nenemo dan Guru Penggerak Disdik

“Semoga para peserta dan seluruh official perlombaan diberikan Allah kesehatan dan kelancaran. Jaga nama baik Kabupaten Tubaba jangan ada peristiwa-peristwa dan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tutupnya.

Sementara dalam sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tubaba, M Isa, mengatakan dasar kegiatan MTQ tahun ini adalah Keputusan Musyawarah Daerah (Musda) LPTQ Provinsi Lampung tahun 2021 tentang Penunjukan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah MTQ KE-48 tingkat Provinsi Lampung tahun 2021.

“MTQ atau Musabaqoh Tilawatil Quran adalah perlombaan seni baca hafalan tafsir, syarah, seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah Al- Quran, dan hafalan Al-Hadits dengan tujuan untuk memelihara, mengembangkan, atau meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, atau penyebarluasan Al-Quran dan Al-Hadits; dan menjadikan Al-Quran dan Al-Hadits sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati-Kapolres Tubaba Tinjau Gerai Vaksin Satlantas Polres

Pada pelepasan kafilah MTQ Kabupaten Tubaba, Fauzi Hasan didampingi Ketua MUI setempat, Drs H Muhyiddin Pardi SPd, Ketua LPTQ kabupaten, H Muhammad Isa SAg MPdI, ketua BAZNAS, beberapa kepala OPD, dan seluruh peserta MTQ Kafilah Tubaba. (Arie/leni)