oleh

Pemkab Tubaba Siap Gandeng Mahasiswa KKN Kebangsaan Bangun Daerah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Fauzi Hasan meminta dukungan berupa bantuan pemikiran dan motivasi dari mahasiswa kuliah, kerja, nyata (KKN) Kebangsaan sebagai energi baru bagi kabupaten Tubaba yang saat ini giat-giatnya membangun.

Mahasiswa KKN kebangsaan yang hadir ke Tubaba sebanyak 193 orang berasal dari 19 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia tersebut, disambut Pemkab Tubaba di gedung Sesat Agung Bumi Gayo, komplek Islamik Center Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah sekitar pukul 14.00 Wib, Kamis (26/7).

Baca Juga  Ini Pesan Bupati Tubaba untuk 211 Calon Haji

\”Selamat datang di Kabupaten Tubaba, kita berharap dengan keberadaan KKN Kebangsaan ini memberikan bantuan pemikiran, motivasi, dan memberi energi baru bagi Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini,\” kata Fauzi Hasan saat menyambut kedatangan 193 mahasiswa di gedung Sesat Agung.

Ia berpesan bagi camat Tulangbawang Tengah, Lambu Kibang, dan Way Kenanga, dan tiyuh-tiyuh berada di tiga kecamatan yang berketempatan agar dapat menjaga dan memperhatikan mahasiswa KKN Kebangsaan selama berada di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Setahun Belum Rampung, Pembangunan Gedung PAUD Tiyuh Setia Bumi Disoal

Sri Waluyo, P.,HD selaku Koordinator KKN Mahasiswa Kebangsaan mewakili Rektor Universitas Lampung menjelaskan Mahasiswa KKN Kebangsaan adalah mahasiswa pilihan yang cerdas dengan  prestasi akademik yang tinggi diatas rata-rata, yang berasal dari 19 PTN di Indonesia. \”Mereka melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Tubaba selama 30 hari dikabupaten Tubaba \” terangnya.

Mahasiswa KKN Kebangsaan ini, lanjut dia, diharapkan dapat membantu pemerintah Tubaba dalam merencanakan pembangunan (Blue frint) dengan latar belakang disiplin ilmu yang berbeda-beda.\” Saya harapkan kepada mahasiswa KKN Kebangsaan dapat menjaga dan menyesuikan diri dilingkungan tempat tinggal selama KKN Kebangsaan di Tubaba selama satu bulan ke depan, sekaligus saya atas nama Rektor Unila menitipkan mahasiswa KKN Kebangsaan kepada pemerintah daerah Tubaba,\” pungkasnya.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Terkoneksi Tol

Kegiatan penyambutan KKN Kebangsaan yang mengusung tema \”Merajut Kebersamaan dan Kesamaan dalam Kebhinekaan Piil Pesenggiri \” langsung dipimpin oleh H.Fauzi hasan, SE.MM dan berlangsung dalam suasana silaturahmi yang bersahaja. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *