oleh

Simpan Sabu di Kaos Kaki, Polres Pesawaran Tangkap IRT

Pesawaran (Netizenku.com): Simpan Sabu dalam kaos kaki, Yuli Yanti Astika (38), ibu rumah tangga warga Jalan Yos Sudarso, Gang Royal, Lingkungan I RT 016, Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, digelandang Satres Narkoba Polres Pesawaran.

Pelaku diamankan pada Jumat (20/8), sekira pukul 21.40 WIB di Desa Wates, Kecamatan Way Ratai, dengan barang bukti sabu seberat 1,84 gram.

Baca Juga  Satu Warga Bandarlampung Ditangkap Edarkan Uang Palsu

“Penangkapan tersangka Yuli ini hasil dari pengembangan dari tersangka Joko Sari (38), warga Desa Ciringin, Kecamatan Way Ratai, selaku kurir yang kita amankan terlebih dulu, dengan barang bukti sabu seberat 0.24 gram,” ungkap Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, Sabtu (21/8).

Dijelaskan Kapolres, kronologis penangkapan kedua tersangka ini bermula dari informasi masyarakat bahwa tersangka sering melakukan transaksi narkoba.

Baca Juga  Seorang Pengendara Tewas Lakalantas di Jalinbar Tambahrejo

Kemudian anggota Satres Narkoba Polres Pesawaran melakukan penangkapan terhadap tersangka di TKP. Dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

“Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Pesawaran guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolres.

Dikatakan Kapolres dari penangkapan kedua tersangka ini selain mengamankan narkoba jenis sabu juga menyita barang bukti dua unit handphone , uang tunai Rp150.000 dan satu buah kaos kaki yang digunakan pelaku untuk menyimpan sabu serta satu buah kotak CDR,” kata dia.

Baca Juga  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Polda Lampung Survei Jalinbar Sumatera

Akibat perbuatannya, lanjut Kapolres, tersangka bakal dijerat dengan pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Soheh)

Komentar