BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Nursalim Ahyono, S.E.I., Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Komisi IV dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Gelar Reses 1 Masa Sidang 1 Dapil 3 (Gisting, Gunungalip, Sumberejo), guna menjaring aspirasi masyarakat di Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo, Kamis (12/12).

Penjaringan Aspirasi Masyarakat ini merupakan salah satu sarana yang sangat membantu masyarakat untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan mereka kepada wakilnya, agar tersampaikan ke pemerintah daerah setempat.

Seperti yang dipertanyakan Rohali (50 Thn) warga Margodadi tentang kualitas pembangunan yang ada di Dusun Sumberagung, Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo yang menurutnya jauh dari kata sesuai.

“Jalan hotmix yang dibangun, tidak sampai setahun sudah rusak, kami berharap agar kiranya pengawasan terhadap pembangunan lebih diperketat lagi,” ungkapnya.

Kemudian Ono Sumarno (43 Th) warga Margoyoso menyoroti infrastruktur jalan yang tidak memiliki kualitas, setahun sudah hancur serta harapan pembangunan rumah takfiz Al Quran di Kecamatan Sumberejo. Jika di Sumberejo ini ada rumah Takfiz Al Quran, maka bisa mempersatukan umat Islam yang ada di Kecamatan Sumberejo khususnya,” harap Ono

Sedangkan Triswanto (42 Th) warga Pekon Argopeni menyoroti masalah sampah dan permintaan pembangunan infrastuktur jalan di Pekon Argopeni yang kurang tersentuh.

“Jika bisa Pak Dewan, Pekon Argopeni ini diberikan bantuan jalan hotmix lagi, karena masih banyak jalan batu yang belum di hotmix,” minta Triswanto.

Sementara Nursalim Ahyono, menanggapi pertanyaan warga terkait jalan dan drainase, serta sampah, untuk jalan dan drainase menurutnya karena yang membangun bukan warga setempat, maka kurang memiliki rasa tanggungjawab dari oknum pemborong tersebut, jadi nanti akan sama-sama melakukan pengawasan terhadap pihak ketiga.

“Dan saya sangat setuju dengan adanya usulan rumah Takfiz Al Quran, karena ini memang sesuai dengan program Bupati Tangggamus, dan untuk sampah nanti akan dikoordinasikan dahulu terhadap pihak terkait,” jawab Politisi PKS itu. (rls/Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here