oleh

Sempat Berurusan dengan Narkoba, Saipurrohman Gantikan Ramadiansyah

Pesawaran (Netizenku):  Setelah melalui proses yang lumayan panjang, kiprah karir Ramadiansyah di kursi  DPRD Kabupaten Pesawaran akhirnya berakhir.

Diketahui, Wakil Ketua III DPRD dari Partai Gerindra ini sempat berurusan dengan hukum terkait kasus narkoba, sehingga dirinya harus mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW) pada Kamis (8/3).

Pada rapat paripurna PAW yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, M Nasir, Ramadiansyah digantikan oleh Saipurrohman dengan sisa masa jabatan 1 tahun 6 bulan, masa bakti 2014-2019.

Baca Juga  Dendi Hadiri Pengembangan 27 Kawasan Industri Prioritas RPJMN

Dalama sambutannya, Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan yang juga hadir dalam paripurna tersebut mengatakan, bahwa PAW tersebut merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD Kabupaten Pesawaran.

\"\"

Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, pada Pasal 57 yang berbunyi bahwa, penyelenggara pemerintahan daerah adalah pemerintahan daerah provinsi dan kabupaten/kota, terdiri dari kepala daerah dan DPRD, dibantu oleh perangkat daerah.

Baca Juga  LMP Siap Menangkan M Nasir di Pilkada Pesawaran

\”Hal ini berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah. Oleh karena itu, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat,\” ujarnya.

Sementara itu, M Nasir berharap, Saipurrohman bisa memanfaatkan sisa waktu dimasa jabatannya untuk dapat berkiprah di DPRD dalam membangun pesawaran.

Baca Juga  Yusak Siap Tinggalkan DPRD Demi Mencalon Wabup Pesawaran

\”Saya ucapkan selamat bertugas, saya berharap Saipurrohman dapat memanfatkan sisa waktu untuk dapat berkiprah di DPRD ini,\” harap Nasir.(Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *