oleh

Sekda Tubaba Harap Pasar Pulung Kencana Menjadi Ikon Kabupaten

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sekertaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Novriwan Jaya SP, berharap pengelolaan Pasar Pulung Kencana ke depan dari hulu sampai hilir semakin baik dan menjadi ikon kabupaten yang banyak dikunjungi wisatawan.

Hal itu disampaikan Novriwan Jaya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Fokus Group Discussion terkait Pasar Pulung Kencana dengan pihak Kampung Institut Tekhnologi Sumatera (Itera) di Berugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Kamis (14/10)

Baca Juga  Pemkab Tubaba Fasilitasi Keluarga Korban Sriwijaya Air SJ-182 ke Jakarta

“Pembangunan Pasar Pulung Kencana sudah baik, dan tugas kita kedepan untuk bisa bekerjasama dengan ITERA, dan kerjasama ini bisa berjalan dengan keinginan kita bersama yakni selain menjadi sarana perekonian juga sebagai ikon Tubaba,” kata dia.

Dalam pengelolaan pasar, Pemkab Tubaba akan bekerjasama dengan Kampus Itera, bahkan dalam FGD tersebut pihak Itera memaparkan konsep pengelolaan pasar yang dibagun menggunakan dana APBD Tubaba hasil pinjaman dari PT SMI mencapai 80 miliar.

Baca Juga  Camat Tuba Tengah Gandeng Pihak Ketiga Perbaiki Kantor

“Kami berharap kerjasama kedepan bisa mengerucut hingga pengelolaan dari hulu sampai hilir termasuk pengolahan sampahnya, agar fungsinya bukan hanya sekadar pasar, tapi juga bisa menjadi tempat wisata,” harap Sekda.

Sekda berharap dalam pengelolaan pasar kedepan dapat maksimal yang disupport oleh seluruh OPD terkait. Sebab, Pasar Pulung Kencana ini merupakan salah satu wajah Ibukota Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  Orang Tua RS Dinyatakan Positif Covid-19 Berdasarkan Hasil Swab

“Ini juga wajahnya Tubaba, dan saya berharapa seluruh OPD bisa bekerja maksimal untuk bisa menghasilkan kontribusi yang nyata,” pintanya dalam FGD yang dihadiri tim Itera, Diskoperindag dan OPD terkait. (Arie/leni)

Komentar