oleh

Sebagian Kabupaten Masuk Pancaroba, Berikut Daftarnya

Bandarlampung (Netizenku.com): Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa musim penghujan akan berakhir pada akhir bulan Mei 2018.

Dan pada saat ini sebagian daerah di Provinsi Lampung, khususnya Lampung bagian selatan tengah memasuki musim peralihan atau pancaroba.

\”Secara umum wilayah Lampung memasuki musim kemarau pada bulan Mei akhir. Dan untuk sekarang daerah Lampung bagian selatan sudah masuk ke musim pancaroba,\” ujar Kepala Seksi (Kasi) Data dan Informasi BMKG Lampung, Rudy Hariyanto saat dihubungi Netizenku.com, Senin (23/4).

Baca Juga  Resmi, Penerimaan CPNS 2018 Dibuka, Pendaftaran 19 September

Musim pancaroba itu, lanjut dia, peralihan dari musim hujan ke kemarau, atau sebaliknya. \”Bisa juga dari kemarau ke penghujan. Di musim itu cuacanya tidak menentu, kalau panas ya seperti kemarau, dan seringkali turun hujan deras,\” kata dia.

Diketahui, Lampung bagian selatan yang kini tengah berada di musim penghujan meliputi Kabupaten Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Kota Metro,  Bandar bandarlampung, dan sebagaian wilayah Lampung Timur.(Agis)

Baca Juga  Pairin Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Cendrawasih

Komentar