oleh

SDN 2 Pringsewu Selatan Optimis Raih Penghargaan Adiwiyata

Pringsewu (Netizenku): SDN2 Pringsewu Selatan, siap menjalani penilaian Penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi Lampung.

Penghargaan Adiwiyata adalah program pemerintah melalui kementerian lingkungan hidup, yang tujuannya adalah untuk menciptakan kesadaran masyarakat di ruang lingkup pendidikan seperti sekolah.

Istiqomah, Kepala sekolah SDN 2 Pringsewu Selatan mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan penilaian Adiwiyata tingkat kabupaten dan sekolahnya mendapatkan penghargaan. \”Ini nanti dibulan April, kita akan ikut penilaian tingkat provinsi mewakili Kabupaten Pringsewu,dan untuk Pringsewu sendiri ada 4 sekolah yang akan mengikuti tingkat provinsi salah satunya sekolah kita,\” katanya, Kamis (12/4).

Baca Juga  Dari Cukai Vape, Pemerintah Dapat Rp 30 Miliar

Ada beberapa item yang menjadi penilaian pada penghargaan Adiwiyata ini salah satunya dari segi kurikulum, RKAAS rencana kegiatan, anggaran sekolah, tenaga pendidik, peserta didik dan egiatan lingkungan berbasis partisipatif.

\”Dan untuk sekolah kita SDN 2 ini, memang sudah berjalan lama kegiatan pembelajaran yang berbasis lingkungan hidup seperti kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler, kegiatan Jumat sehat, Jumat bersih, Jumat ceria.Secara keseluruhan kami optimis SDN 2 mampu mendapatkan penghargaan Adiwiyata, ini karena memang kegiatan yang menjadi item penilaian kita sudah berjalan lama,\” tambahnya.

Baca Juga  Personel Gabungan Terus Gelar Screening Arus Balik

Untuk diketahui SDN 2 Pringsewu ini mempunyai 20 orang tenaga pendidik dengan jumlah siswa keseluruhan 280 orang.(Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *