oleh

Samsat Razia Kendaraan Mati Pajak

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Provinsi Lampung melalui Bapenda UPTD Wilayah I Samsat Rajabasa melakukan razia rutin Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Misi tersebut dilaksanakan guna mengejar target, yakni sebesar Rp672,3 miliar.

Razia yang berlangsung di Simpang RM Garuda Jalan Cut Nyak Dien, Bandarlampung, Kamis (6/2) itu membidik pengendara dengan kendaraannya yang telah mati pajak. Tidak hanya itu, petugas juga mengincar plat nomor polisi yang berasal dari luar daerah Lampung. Razia ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan.

Baca Juga  Pilwakot 2020, Eva Dwiana Angkat Bicara

Diungkapkan Kepala UPTD Wilayah I Kantor Samsat Rajabasa, Koimah Indraguru, mengatakan bahwa saat ini terhitung hingga 3 Febuari 2020, pihaknya telah merealisasikan sebesar Rp57.455.207.389 miliar. Sementara target capaian 2020 yang telah ditentukan yakni sebesar Rp672.387.000.000 miliar.

\”Tujuannya menertibkan kendaraan yang mati pajak dan Plat No Pol luar daerah yang beroperasi di Lampung,\” kata Koimah.

Diungkapkannya pihaknya berkomitmen mengejar capaian target tersebut guna mendukung pembangunan infrastruktur di Lampung. Sehingga, lanjut Koimah, kegiatan razia rutin yang bekerjasama dengan jajaran Kepolisian itu akan terus aktif digelar dan melibatkan pihak terkait.

Baca Juga  Pemprov Harapkan RSUDAM Raih SNARS

\”Minimal setiap tiga bulan rutin kami gelar, maksimal kita gelar setiap bulan dengan melihat kondisi cuaca, tandasnya. Hari ini kami terjunkan personil gabungan bersama Samsat Pesawaran dan UPTD Wilayah I Samsat Rajabasa,\” bebernya.

Dengan berlangsungnya kegiatan itu pihaknya berharap masyarakat dapat menyadari akan pentingnya membayar pajak.

\”Saat ditemukan kendaraan yang berplat nomor polisinya diluar daerah, akan kita arahkan untuk segera melakukan balik nama,\” tegasnya.

Baca Juga  Gubernur Ridho Tutup Lampung Fair 2018, Lamtim Raih Juara Umum

Selain itu pihaknya juga akan menyiapkan kendaraan pelayanan pembayaran pajak di lokasi. Hal itu agar pelayanan pembayaran pajak kendaraan langsung bisa diselesaikan. Sebab maksimal pengurusan pembayaran PKB hanya membutuhkan waktu sepuluh menit, tapi komitmen pelayanan pembayaran PKB lima menit selesai. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *