oleh

Sambut HUT RI ke-74 Dinas PUPR Pesawaran Gelar Berbagai Lomba

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kabupaten Pesawaran menggelar sejumlah perlombaan antara lain, gaple, makan kerupuk, memasukkan pena ke dalam botol, catur, tenis meja dan tarik tambang. Perlombaan sendiri digelar di Aula Kantor Dinas setempat, Kamis (15/8).

Menurut Kadis PU PR Pesawaran, Zainal Fikri, saat ditemui disela-sela acara lomba mengatakan, perlombaan yang digelar dinasnya merupakan gelaran perdana. Lomba selain guna ikut memeriahkan hari bersejarah RI, juga digunakan sebagai ajang silaturahmi dan kekompakan pegawai yang bekerja di lingkup dinasnya.

Baca Juga  Kapolres Warning Anggota yang Berani Pengaruhi Warga dalam Pilgub

\”Kegiatan ini memang baru kali ini kita gelar, panitia dan peserta merupakan para PNS dan Honorer, yang kerja di internal dinas PU PR sendiri, tidak ada yang dari luar,\” jelas Fikri.

Dari kegiatan perlombaan ini kata Fikri, untuk pemenag baik juara beregu dan perorangan 1, 2 dan  3, mereka akan diberikan piala dan uang pembinaan.

Baca Juga  Dirut Pantai Sari Ringgung: Tidak Ada Penyegelan di Pantai Kami

\”Nanti kepada para pemenang lomba, akan kita kasih piala dan uang pembinaan, sebagai penyemangat,\” katanya.

Kedepan ungkap Fikri, lantaran banyaknya permintaan dari OPD lain untuk ikut dilibatkan diacara lomba tersebut. Tentunya hal ini merupakan masukan  dan kesiapan pihaknya untuk melakukan penataan dalam memperluas jangkauan baik panitia maupun peserta, yang akan meramaikan gelaran dalam event serupa nantinya.

\”Karena banyak OPD lain minta diikut sertakan dalam lomba. Mungkin kegiatan serupa di tahun depan, akan kita tata lagi dan diperluas, dàlam bingkai momen kemeriahan memperingati hari bersejarah bangsa kita ini,\” ungkap Fikri.

Baca Juga  Kabar Duka Selimuti Pemkab Pesawaran, Kadis Kominfo Berpulang

Sementara Rahmadi, salah satu pegawai setempat, yang ikut pada lomba gaple, sangat antusias menyambut gelaran perlombaan, dalam memeriahkan HUT RI ke-74, yang diselenggarakan kantornya tersebut.

\”Kalau saya, setuju sekali kantor setiap tahun mengadakan lomba seperti ini, selain menambah semangat juga rasa kekompakan antar sesama pegawai dan sebagai pekerjanya menjadi lebih erat,\” tuturnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *