oleh

Safinatul Ulum Salah Satu Masjid Terbaik di Indonesia

-Edukasi-21 views

Bandarlampung (Netizenku): Kubah putih dengan ukiran artistik menyembul di ketinggian. Dari kejauhan keindahan masjid itu berpadu dengan keasrian telaga buatan yang membentang seakan memagari masjid kebanggaan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan itu. Ya, inilah masjid modern berjuluk Safinatul Ulum yang nyaris rampung pembangunannya.

Bak oase, keberadaan kedua obyek tersebut menyedot minat mahasiswa atau akademisi kampus untuk melewatkan waktu senggang di sana. Banyak di antaranya yang sekadar duduk-duduk sambil merasakan usapan angin sepoy-sepoy, tapi tak sedikit pula yang memanfaatkan ketenangan suasana itu untuk membaca, berdiskusi atau malah mengaji Al Qur\’an.

Baca Juga  Dinakhodai Mukri, Aktivis NU Angkat Bicara

\"\"

Banyak yang meyakini, suasana itu akan bertambah khusuk setelah Masjid Safinatul Ulum kelar dibangun. \”Pasti akan ramai jamaah. Setelah salat, kan bisa duduk-duduk sambil nikmati pemandangan sekitar,\” ungkap Rian, salah satu alumnus UIN Raden Intan yang kebetulan singgah di bekas kampusnya itu, Selasa (20/2).

Kekaguman serupa juga diutarakan
Ustadz Zainul Arifin, salah satu ahli ilmu falak, yang juga sedang berada di sekitar kampus. Menurutnya, masjid yang sedang dibangun UIN Raden Intan Lampung itu, memiliki keakuratan dalam menentukan arah kiblat. \”Soal akurasi penunjukkan arah kiblat, bisa dibilang masjid ini merupakan salah satu masjid terbaik di Indonesia,\” kata Zainul Arifin.

Baca Juga  Bentuk Peduli Sosial, PMII Rayon FEBI Berbagi Sembako kepada Masyarakat

Anggun Devitha, Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Kelembagaan UIN Raden Intan, turut pula menyatakan kekagumannya. \”Luar biasa. Masjid ini nantinya akan menjadi salah satu masjid terbaik di Lampung. Masjid ini dibangun dengan fondasi yang kokoh, dindingnya dilapisi marmer, sedangkan tiang dan pilar penyangganya menggunakan bahan terbaik, bahkan beberapa materialnya didatangkan langsung dari luar negeri,\” imbuh perempuan yang biasa disapa Ses Anggun itu. (Yesi Putri Lestari)

Baca Juga  Wow! 2 Minggu Sekali Ada ‘Drakula’ di UIN Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar