oleh

\’Sabrina\’ Terfavorit Diajang FFL 2018

Bandarlampung (Netizenku.com): Film Pendek buah karya Rumah Produksi Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKM-F) Rumah Film KPI (RFK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung yang berjudul \’Sabrina\’ meraih penghargaan sebagai Film Ter-Favorit Lampung dalam ajang Malam Penganugerahan Festival Film Lampung (FFL) 2018 yang diselenggarakan di Gedung Hall B PKOR Way Halim, Sabtu (21/4) malam.

Film Sabrina keluar sebagai pemenang dengan perolehan vote sebanyak 1633 poin. 820 poin dari vote penonton dan 813 poin dari vote Instagram. Sabrina mengungguli perolehan vote film favorit Lampung lainnya dengan sangat siginifikan.

Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) yang juga sutradara film Sabrina, Probosutejo menyatakan terima kasih atas kerja keras tim produksi dalam pembuatan film Sabrina, serta antusias dari para penonton yang sudah mendukung penuh.

Baca Juga  Penyembelihan Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

“Saya bangga dengan teman-teman yang sudah meluangkan waktu, serta memberikan komitmen dan kontribusinya dalam film ini. Saya juga sangat senang dengan hasil yang kami dapatkan. Pastinya kami akan terus berproses dan berprogres,\” kata Tejo

Film ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Sabrina yang sangat membutuhkan sebuah pekerjaan karena ekonomi keluarganya, ditambah lagi dengan kondisi Ibu Sabrina yang sedang mengalami sakit.

Namun pada saat Sabrina mendapat kesempatan untuk bekerja di sebuah perusahaan, ia mengalami kebimbangan hati karena harus melepas jilbabnya sebagai syarat bekerja di tempat tersebut. Hingga pada akhrinya, kebimbangan tersebut menemui titik terang ketika Sabrina mengingat pesan dari Ibunya saat ia masih kecil, dan juga karena hal di luar logika yang ia alami.

Baca Juga  15 Kabupaten/Kota se-Lampung Tandatangani MoU dengan Ditjen Pajak

Sementara itu, pemeran utama film Sabrina, Rafika Monita, merasa senang dengan debut pertamanya sebagai pemeran utama di film hasil produksi UKM-F Rumah Film KPI ini.

“Dari mulai pra-produksi, produksi, sampai pasca produksi, aku ngejalaninnya enjoy dan profesional. Apa kata sutradara aku jalanin, apa yang sutradara mau aku maksimalin. Pokoknya seneng campur seru,\” ungkapnya singkat.

Selain Sabrina, film \’Seminggu\’ hasil karya UKM-F RFK yang juga dikirim untuk mengikuti ajang FFL 2018 ini masuk dalam kategori film terfavorit, namun hasil votingnya masih berada dibawah Sabrina.

Baca Juga  Bayu Pranyoto Nakhodai PC IMM Kota Bandarlampung

Seperti diberitakan sebelumnya, penghargaan yang diberikan dalam Festival Film Lampung 2018 ini berjumlah 14 kategori. Diantaranya Aktor Pendukung Terbaik, Aktris Pendukung Terbaik, Penata Gambar Terbaik, Penata Musik Terbaik, Editor Terbaik, Ide Cerita Terbaik, Aktris Utama Terbaik, Aktor Utama Terbaik, Sutradara Terbaik, Film Pelajar Terbaik, Film Favorit Luar Lampung, Film Favorit Lampung, Film Terbaik Lampung, dan Film Terbaik Nasional yang diperebutkan 235 film dari seluruh Indonesia lewat penilaian 3 juri ternama yaitu Ody C. Harahap, Lulu Ratna, dan Rachmat Ipung. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *