oleh

Sabet Juara Tiga, Pelajar SDN 1 Kibang Budi Jaya Harumkan Nama Lampung di Kancah Nasional

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Fahri Aufa Falah, pelajar SDN 01 Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, harumkan nama Tulangbawang Barat (Tubaba) di kancah nasional dengan menyabet juara tiga pada Olimpiade Sains Kuark (OSK) tahun 2018.

Olimpiade ini adalah ajang berkompetensi dalam bidang sains pada jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA, mereka yang ikut merupakan para siswa terbaik yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi di provinsinya masing-masing.

Camat Lambu Kibang, Rasman Mulyadi mengatakan,¬† Fahri Aufa Falah atau sering di sapa Fahri merupakan pelajar yang duduk di kelas 2 dari SDN 01 Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang adalah finalis yang berangkat kedua kalinya ke Jakarta sebagai Finalis level 1 OSK 2018, \”Setelah tahun kemarin belum sempat meraih medali, ditahun ini Fahri berhasil meraih peringkat ke 3 tingkat Nasional untuk di persembahkan ke Daerahnya,\”ungkapnya kepada¬†netizenku.com, Jumat (13/7).

Baca Juga  Umar Ahmad Lepas 214 Calhaj

Di balik cerita kegembiraan yang diraih Fahri, kata dia, tentunya butuh perjuangan yang besar mulai dari menyiapkan diri dengan tekun belajar menuju final sampai keberangkatan ke Jakarta yang nyaris tertunda karna terkendala biaya pemberangaktan. \”Namun, rejeki dan kesempatan untuk Fahri tidak hilang begitu saja, Alhamdulillah banyak yang mendukung menyediakan sarana dan prasana hingga keberangkatannya ke Jakarta\”singkatnya.

Baca Juga  Di Tubaba, Banyak Jalan Provinsi Rusak

Orang tua Fahri, Tri Handoko mengatakan, Fahri bisa berangkat mengikuti olimpiade lantaran banyaknya orang-orang yang bercampur tangan baik yang menyediakan komik kuark sebagai bahan referensi untuk menghadapi soal-soal final Olimpiade tersebut hingga respon positif dari pemerintah daerah, \”Alhamdulillah kami dibantu Dinas Pendidikan dan Tubaba Cerdas, Bapak Camat Lambu Kibang Bapak Rasman, Korwas dan Kepala Sekolah SDN 01 Kibang Budi Jaya serta pihak-pihak lainnya,\” terangnya.

Baca Juga  Tubaba Gelar Pelatihan Olahan Berbahan Dasar Ikan

Pihaknya mengaku sangat berterima kasih atas support yang diberikan, sehingga dengan dukungan dan perjuangan yang gigih, Fahri bisa menyabet juara tiga tingkat nasional, \”Semoga ditahun depan mampu kembali ditingkatkan untuk Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung,\” singkatnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *