oleh

Rudat Bakal Libatkan 10 Ribu Peserta

Bandarlampung (Netizenku.com): Usai memecahkan rekor Muri dengan peserta pelajar mural terbanyak pada 8 flyover yang berada di Bandarlampung, Pemerintah kota setempat telah membidik rekor muri lainnya, yakni sebuah pagelaran budaya seni Rudat Lampung.

Rencananya, melalui Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Rabu (31/7) mendatang di Stadion Pahoman dan diperkirakan akan melibatkan ribuan peserta.

Baca Juga  Pesan Walikota ke Pensiunan Guru

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata, M Yudhi mengatakan, kegiatan dilaksanakan tidak lain dalam rangka mempringati HUT Kota Bandarlampung ke-337 Tahun.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga akan dimeriahkan dengan pawai budaya dan parade mobil hias khas budaya Lampung.

\”Rudat di stadion Pahoman tanggal 31. Melibatkan 10 ribu peserta termasuk pawai budaya dan mobil hias yang diikuti seluruh masyarakat kota Bandarlampung.\” tuturnya.

Baca Juga  Sejumlah Jurnalis di Lampung Positif Covid-19

Sementara, pihaknya saat ini tengah menjalankan gelaran Bandarlampung Expo 2019 di Lapangan Korem 043/Gatam, Enggal. Dengan demikian, Yudhi mengajak masyarakat Kota Bandarlampung agar turut memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Kota Tapis berseri ini.

Bandarlampung Expo, lanjutnya, akan dimeriahkan dengan berbagai lomba-lomba yang menarik. Seperti Lomba pawai budaya, festival band dan solo song. Kemudian, Lomba lagu dangdut antar kepala camat dan bagian hingga OPD.

Baca Juga  Malam Ini, Seniman Lampung Galang Donasi Untuk Dzili di Radar Fun Food

Untuk kuliner, dalam kegiatan juga diisi dengan lomba inovasi masakan serba ikan, lomba jajanan pasar hingga Lomba menggambar dan berbagai penampilan komunitas, seperti komunitas Iwan fals, Koes plus, reage, penampilan rock n rool yang diikuti se-Provinsi Lampung. (Adi)

Komentar