oleh

 Riana Halalbihalal secara Virtual dengan Pengurus Pengajian Al Hidayah se-Provinsi Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): !Ibu Riana Sari Arinal melakukan halalbihalal secara virtual dengan DPD Pengajian Al Hidayah se-Provinsi Lampung di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Jumat (12/6).

Pada kesempatan itu, Ibu Riana yang juga Ketua Dewan Penasehat Pengajian Al Hidayah mensosialisasikan program Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat yang membutuhkan (Siger), yaitu berbagi bahan makanan untuk satu hari bagi warga di tengah pandemi Covid-19.

“Program ini berawal dari keprihatinan saya terhadap lingkungan sekitar. Alhamdulillah Gerakan Siger ini telah banyak dilakukan oleh ibu ibu bahkan diapresiasi sampai ke negara tetangga yaitu Bangkok,” kata Riana.

Baca Juga  Menikmati Wisata Gunung Perahu Bandarlampung Hanya Bayar Pakai Sampah Plastik

Ibu Riana menjelaskan gerakan Siger ini merupakan pembagian paket bahan masakan pada warga yang terdampak Covid-19 secara gratis, yang berisi paket seperti ikan, telur, tempe, tahu, minyak goreng, serta beberapa bumbu dapur dan sayuran, yang didapatkan dari pasar tradisional.

“Saya berharap gerakan ini tidak hanya berlangsung pada saat bulan ramadhan saja tapi dapat terus menerus dilaksanakan hingga berakhirnya pandemi Covid-19 ini,”ujarnya.

Baca Juga  Dukung Sosial Distancing, KAI Divre IV Tanjungkarang Kembalikan 100% Tiket Batal Penumpang

Sementara itu, Ketua Umum Pengajian Al Hidayah Harbiah Salahudin mengapresiasi Ketua Dewan Penasehat Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang peduli pada anggota.

“Saya punya kader yang cukup bagus di Lampung yakni Riana Sari Arinal yang sangat peduli kepada anggota nya dan sangat senang berbagi dengan lingkungan sekitar,” ujar Harbiah.

Baca Juga  Perubahan Kebijakan BPJS Kes, Komisi V DPRD Lampung Minta Tinjau Ulang

Harbiah Salahudin juga mengajak seluruh anggota pengajian Al Hidayah untuk tetap melanjutkan kegiatan selama bulan ramadhan.

“Mari terus membangun kepedulian kita kepada orang terdekat dan sesama. Kita berbagi bukan karena kita lebih tapi karena kita peduli. Bersyukur setiap waktu beramal setiap saat, Insyaallah appun yang kita lakukan ini bernilai ibadah dihadapan Allah,” tutupnya.(rls)

Komentar