oleh

Ratusan Pelajar SMA Metro Ikuti Diklat PMR

Metro (Netizenku.com): Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira se-Kota Metro, di aula Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, Senin (16/9).

Plh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Metro, Yahya Wilis mengatakan, diklat PARK PMI Metro tersebut diikuti oleh 433 pelajar dari 14 sekolah negeri maupun swasta di Bumi Sai Wawai.

Baca Juga  Amrulloh Harap Jabatan Sekda-Kepala Kesbangpol Metro Berkompeten

\”Ini upaya kita menyiapkan kader tenaga yang siap waktu dibutuhkan. Karena salah satu tugas pokok PMI adalah menyiapkan generasi mudanya. Diklat ini diikuti 433 pelajar dari 14 sekolah di Metro,\” katanya.

Dikatakannya, Diklat tersebut merupakan syarat wajib bagi pelajar untuk menjadi PMR di sekolah.

\”Ini salah satu syarat wajib untuk menjadi anggota PMR di sekolah. Selain syarat wajib, diklat ini juga akan berlangsung selama satu minggu. Ada Tujuh materi Pokok PMR yang akan disampaikan tentang gerakan kepalang merahan, kepemimpinan, kesehatan remaja dan lainnya,\” imbuhnya.

Baca Juga  Pemkot-Masyarakat, Tandatangani Perjanjian Sewa Tanah

Walikota Metro, Achmad Pairin berharap, PMR dapat berperan dalam meningkatkan partisipasi pendonor darah di Bumi Sai Wawai.

\”Harapan saya diklat ini bermanfaat untuk mereka dan bermanfaat untuk pemerintah daerah. Dimana tugas PMI ini adalah tugas yang berat. Mudah-mudahan para PMR ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan partisipasi pendonor darah, khususnya di kalangan pelajar,\” harapnya.

Baca Juga  Walikota Metro Apresiasi Kemajuan Lampung

Diklat Palang Merah Remaja tingkat Wira Se-Kota Metro tersebut rencananya diadakan sejak tanggal 16-21 September 2019 mendatang. (Rival)

Komentar