oleh

Ratusan Guru Lampung Ikut Pelatihan Calon Kepala Sekolah

Bandarlampung (Netizenku): Ratusan guru dari berbagai sekolah yang ada di Provinsi Lampung, mengikuti program penyiapan calon kepala sekolah (PPCKS) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP), Senin (26/2).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, kepala sekolah harus mulai fokus dalam melaksanakan tugasnya. \”Tugasnya kepala sekolah itu sebagai manajer sekolah, sebagai supervisi pendidikan disekolah, jadi mereka dituntut untuk fokus dalam melaksanakannya. \”ungkap Sulpakar.

Baca Juga  Penyembelihan Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Menjadi kepala sekolah menurutnya, bukanlah hal yang mudah, karena dituntut untuk selalu disiplin. \”Kepala sekolah harus disiplin, kalau kepala sekolah tidak disiplin, maka tugas kepala sekolahnya tidak akan berjalan,\” ucapnya.

\"\"

Selain itu, ia juga mengatakan, kepala sekolah harus memiliki tanggung jawab. \”Saat menjadi kepala selolah, kita harus punya tanggung jawab, sehingga program yang dilaksanakan tidak hanya sebatas selesai, hanya melepas kewajiban saja, akan tetapi bertanggung jawab secara keseluruhan,\” paparnya.

Baca Juga  Pecahkan Rekor, ASN Pemprov Ikut Senam Massal

Ia berharap, setelah mengikuti kegiatan PPCKS ini, para peserta dapat menyalurkan ilmu yang didapatkan pada masa pelatihan kepada daerahnya masing-masing, sehingga dapat meningkatkan kemajuan pendidikan didaerah.

\"\"

Sementara itu, Kepala LPMP Provinsi Lampung, Sabli dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 7 hari. \”Diklat program penyiapan calon kepala sekolah ini berlansung selama 70 jam atau 7 hari penuh, karena itu saya minta peserta untuk menjaga kesehatan, \” ungkapnya. (Aby)

Baca Juga  AIMI Lampung akan Kampanye Global pada Pekan Menyusui Sedunia 2019

Komentar