oleh

Ratusan Anak di Kecamatan Talangpadang Ikuti Sunat Massal

Talangpadang (Netizenku.com): Mengusung tema \”Anak Sunat Nusantara\”. Rumah Sunat dr. Mahdian Djakarta bekerjasama dengan Fahrizal Saleh yang juga sebagai Kepala Pekon Talangpadang, menggelar sunatan massal kepada ratusan anak di Kecamatan Talangpadang, Sabtu (3/4).

Menurut Farizal Saleh selaku ketua pelaksana mengklaim gelaran kegiatan yang dipusatkan di kediaman pribadinya dan diikuti ratusan anak dari 20 pekon di Kecamatan Talangpadang tersebut berjalan sesuai harapan meski dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Baca Juga  Wabup Buka Muscab ke VI DPC PPP Kabupaten Tanggamus

\”Bakti sosial berupa sunatan massal ini terlaksana atas kerjasama saya dengan Rumah Sunat dr. Mahdian Djakarta, dan ini murni program saya pribadi untuk membantu masyarakat,\” jelas Farizal Saleh yang juga sebagai ketua Apdesi Kecamatan Talangpadang di sela pelaksanaan acara.

Untuk peserta lanjutnya, melibatkan 20 pekon di Kecamatan Talangpadang, khususnya anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga  Sekda Tanggamus Vicon Bahas Penanganan Covid-19

\”Intinya kita ingin membantu masyarakat yang membutuhkan, pelaksanaannya pun kita tetap mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini, dengan membagi waktunya. Pukul 07.00-09.00 peserta dari Pekon Sukabandung, Sukamerindu dan Sukanegeri, lalu pukul 09.30-10.30 Pekon Sinarsemendo, Sukarame dan Banjarsari, begitu seterusnya sampai selesai,\” terangnya.

Di sisi lain, Sopiyan salah satu orang tua peserta mengatakan program ini sangat membantu sekali bagi masyarakat.

Baca Juga  Polres Tanggamus Sosialisasikan Penerimaan Anggota 2020, Ini Kategorinya

\”Saya merasa terbantu sekali dengan sunatan massal ini dan terima kasih kepada bapak Rizal yang telah menggelar acara ini, sudah lama anak saya ingin dikhitan, saya sangat bersyukur,\” ucapnya haru.

Usai dikhitan setiap peserta menerima, baju, sarung, tas, alat tulis sekolah dan uang saku sebesar 100 ribu Rupiah. (Arj/len)

Komentar