oleh

RAT KONI Lampung, Momentum Kebangkitan Olahraga Lampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Komite Olahraga Nasional Indinesia (KONI) Provinsi Lampung gelar agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Hotel G Syariah, Bandar Lampung, Kamis (19/4).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Hannibal dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan RAT ini, dan berharap bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga Lampung.

\”Saya menyambut baik agenda RAT yang sudah menjadi kegiatan rutin ini, tentu saya juga sangat berharap RAT ini adalah momentum untuk membangkitkan prestasi olahraga Lampung, baik level nasional maupun internazional,\” ucap Hannibal.

Baca Juga  Pemprov Dukung Gelar Laga Amal Persija VS Lampung All Stars

Dalam RAT KONI Lampung tahun 2018, bertemakan \’Sukseskan Pestasi Olahraga Menghadapi Pra-PON, Porwil, Menuju PON XX Tahun 2020 di Papua\’, Hannibal juga mengharapkan, RAT dapat menghasilkan rumusan program kerja terbaik. Sehingga dapat mencapai target dan keinginan masyarakat Lampung, dalam bidang olahraga. Untuk mencapai hal tersebut, lanjutnya, tentunya dibutuhkan perjuangan dan ketekunan dalam melakukan pembinaan atlet yang ada.

Baca Juga  Naik 8,03 Persen, UMK Bandar Lampung 2019 Ditetapkan Rp 2,4 Juta

\”Tanpa kesungguhan dan ketekunan, maka prestasi tidak akan bisa tercapai. Sudah sering saya katakan, ketika pola latihan 5 jam dalam sehari tidak diterapkan, sulit akan mencapai prestasi yang diinginkan,\” kata dia.

Senada, Sekretaris Umum KONI Lampung, Margono Tarmudji mengatakan, RAT diharapkan dapat menghasilkan terobosan baru untuk olahraga Lampung. \”Rapat ini diharapkan bisa menghasilkan program, dan terobosan baru untuk olahraga Lampung kedepannya. Kita ingin semua pembina olahraga memberikan masukan untuk program KONI, baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk persiapan PON 2020,\” ucapnya.

Baca Juga  Bachtiar Basri Minta ASN Tidak Terjebak Egosektoral

Menurutnya, dalam RAT ini akan dibahas berbagai program keolahragaan Lampung untuk kedepan.  Termasuk pengesahan keanggotan baru, program-program pengurus Provinsi serta cabang olahraga bisa di bahas dalam RAT KONI ini. \”Saya minta dalam RAT ini menjadi arena musyawarah bagi seluruh anggota KONI Lampung. Jadi saya minta semuanya andil dalam menentukan arah KONI kedepan,\” pungkas Margono. (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *