oleh

Rangkaian HUT ke-12 Pesawaran Diisi Beragam Kegiatan

Pesawaran (Netizenku.com): Dalam rangka menyambut HUT ke-12 Kabupaten Pesawaran, Pemerintah Kabupaten setempat menggelar berbagai macam kegiatan, selain hiburan pesta rakyat juga dilakukan kegiatan bakti sosial diantaranya seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (9/7), menggelar kegiatan sunantan  massal, pengobatan gratis, donor darah, IVA test, cek kesehatan, pemasangan alat kontrasepsi dan pemasangan implan di RSUD setempat.

Pada kegiatan yang dilakukan tersebut, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi guna terlaksananya kegiatan ini.

Baca Juga  Dendi: Olahraga Harus Jadi Kebutuhan Rutin

\”Termasuk para Dokter dan tenaga medis sebagai pengayom di bidang kesehatan yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap kegiatan ini,\” kata Dendi saat meninjau kegiatan baksos dan sunatan masal di RSUD setempat.

Diutarakannya, Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-12 yang terbungkus dalam Semarak Pesawaran Tahun 2019, makna peringatan hari jadi Kabupaten ini bukan hanya seremonial saja, akan tetapi Pemerintah Daerah  berinisiatif bagaimana perayaan menjadi lebih bermakna dan dapat dirasakan oleh segenap elemen masyarakat yang ada.

Baca Juga  Kondisi Jalan Rusak Parah, Warga Waylima Surati Pemkab

Dendi berharap pada kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian pemerintah dan hal ini juga berguna mempererat hubungan silahturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

\”Pelayanan kesehatan merupakan upaya yang kita selenggarakan secara bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan secara perorangan, keluarga dan masyarakat. Melalui momen ini saya berharap para petugas dapat memberikan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup sehat yang notabene bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat,\” harapnya.

Baca Juga  150 Personil Amankan Semarak Pesawaran

Diketahui rangkaian kegiatan HUT ke-12 Pesawaran ini mulai dilakukan pada 1 juli hingga 30 juli dan Semarak Pesawaran dilakukan pada 26 juli di lapangan pemda setempat dengan menghadirkan artis dangdut ibu kota Cita Citata. (Soheh)

Komentar