oleh

Puluhan Calon Kakon di Pringsewu Jalani Tes

Pringsewu (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar tes bakal calon kepala pekon di aula utama Kantor Bupati Pringsewu, Jumat (13/7).

Hal ini dalam rangka menyukseskan Pilkakon serentak yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Kepala Sub Bagian Pemerintahan Pekon Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu, Ma\’ruf, mengatakan bahwa calon kepala pekon yang mengikuti tes seleksi ini masing-masing berasal dari Pekon Pardasuka Selatan Kecamatan Pardasuka yang memiliki 6 calon, Pekon Margodadi Kecamatan Ambarawa yang memiliki 7 calon, Pekon Waluyojati Kecamatan Pringsewu (6 calon), kemudian dari Kecamatan Pagelaran, terdiri dari Pekon Padangrejo (7 calon), Pekon Patoman (6 calon), serta Pekon Pagelaran (7 calon). \”Dari setiap pekon tersebut, nantinya akan diseleksi dan dikerucutkan menjadi 5 calon,\” katanya.

Baca Juga  Kagama Gandeng Pemkab Pringsewu Gelar Baksos Pekan Depan

Bupati Pringsewu, Hi.Sujadi dalam sambutannya, mengatakan bahwa tes seleksi calon kepala pekon ini adalah bagian dari upaya untuk memperoleh pemimpin yang berkompeten dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean governance).

Sujadi didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Dudi Mashardi dan Inspektur Endang Budiarti juga mengpresiasi seluruh jajaran panitia baik di tingkat pekon, kecamatan, hingga kabupaten.

Baca Juga  HSN, Pringsewu Gelar Istighosah di Makam KH Ghalib

Menurutnya, pekon yang memiliki calon kepala pekon yang banyak ini juga menandakan bahwa kehidupan berdemokrasi di pekon tersebut berjalan dengan baik. \”Kepala pekon zaman sekarang terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan kepala pekon zaman dahulu. Misalnya dari sisi aturan, dan kegiatan yang juga harus lebih transparan. Pengelolaan Dana Desa misalnya, hal ini juga bisa mempengaruhi penilaian WTP. Oleh karena itu, saya berharap dengan rekruitmen calon kepala pekon yang baik ini diharapkan akan menghasilkan pemimpin yang baik pula,\” pungkasnya.

Baca Juga  Pringsewu Siap Dukung Organisasi yang Memiliki Tujuan Positif

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *