oleh

Propam Polres Pesawaran Laksanakan Operasi Gaktibplin Personel

Pesawaran (Netizenku.com): Guna meningkatkan disiplin anggota Polri di Polres Pesawaran, Propam laksanakan Operasi Penegakkan Disiplin (Gaktibplin) terhadap personel Polres dan Polsek Jajaran di Lapangan Apel Mapolres setempat, Selasa (21/06).

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, melalui Kasi Propam Iptu Yurisman, mengatakan ,kegiatan Gaktiblin ini dilakukan dengan tujuan agar Personel Polres Pesawaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari tetap terjaga sikap tampangnya dan memiliki kelengkapan Surat-surat seperti SIM, KTA, KTP, NPWP, Kartu/E-Sertifikat Vaksinasi di Aplikasi Peduli Lindungi dan juga Senpi berikut surat izinnya.

Baca Juga  KPU Pesawaran Laksanakan Bimtek bagi PPS dan PPDP

“Hari ini kami melaksanakan pemeriksaan sikap tampang baik kerapian personel dan gampol serta kelengkapan surat-surat, kegiatan ini rutin dilakukan guna tetap menjaga serta meningkatkan kedisiplinan Personel , baik dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian serta pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Iptu Yurisman juga menambahkan bahwa Personel Polres Pesawaran yang masih memiliki kekurangan dalam hal sikap tampang dan kelengkapan surat-surat,di lakukan pendataan dan juga berikan punishment berupa teguran serta tindakan berupa Push Up sebagai bentuk pembinaan disiplin.

Baca Juga  Pemkab Pesawaran Siapkan Lahan Makam Dua Hektar untuk Korban Covid-19

“Si Propam sebagai garda terdepan penegakkan disiplin anggota Polri di Polres Pesawaran akan selalu berkomitmen melakukan pembinaan disiplin sebagai penjabaran Polri yang presisi,” ungkapnya.(Soheh/len)