BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Polres, bersama TNI, Forkopimda dan instansi terkait melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah kabupaten Pringsewu, dalam upaya untuk menekan, dan pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19, Selasa (31/3).

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu melakukan kegiatan penyemprotan serentak seluruh Indonesia.

“Salah satu tujuannya merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, dan pada khususnya di wilayah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya, usai melaksanakan apel pencegahan penyebaran virus Corona, di Mapolres setempat.

Lanjutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di beberapa lokasi dan fasilitas publik diantaranya mulai dari terminal Pringsewu, Mall Candra, Tugu Gajah, rest area Gadingrejo, Indomaret dan Alfamart, Polsek Gadingrejo, Koramil Gadingrejo , Pasar Gadingrejo, serta masjid Kh Gholib.

“Begitu juga Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Pringsewu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing,” ucapnya.

Kapolres berharap, wilayah Kabupaten Pringsewu steril dari virus Corona, dan diimbau masyarakat agar menaati semua kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran virus Corona ini.

“Selain itu diharapkan kepada warga Pringsewu yang baru pulang dari daerah pamdemi Covid-19 agar segera melapor kepada RT/RW atau aparat pekon setempat serta melakukan isolasi diri terlebih dahulu,” Pugkasnya. (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here