oleh

Polres Tanggamus Sosialisasikan 3 Peraturan Polri

Tanggamus (Netizenku.com): Bagian Sumberdaya Manusia Polres Tanggamus menggelar penyuluhan hukum, sosialisasi 3 peraturan Polri di Aula Parammasatwika Mapolres, Senin, (2/9).

Sosialisasi dibuka Plh Kapolres Tanggamus, AKBP Joko Bintoro, SH SIK didampingi Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra dan Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. Adapun pesertanya adalah para Kasat, Kapolsek jajaran, anggota Polres dan perwakilan anggota Polsek Jajaran Polres Tanggamus.

AKBP Joko Bintoro dalam sambutannya mengatakan, dalam pelaksanaan sosialisasi meliputi 3 peraturan Polri yakni Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga  7 Tersangka Penyalahguna Narkoba Polres Dilimpahkan ke Kejari Tanggamus

Kemudian Perkap Nomor 2 Tahun 2019 tentang Huru Hara dan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri No. 13 Tahun 2019 tentang Pemberian Bantuan Pengamanan Obvitnas dan Obviter.

\”Untuk rekan-rekan pahami, perbedaan Perkap dan Perpol. Dimana Perkap dibuat untuk kalangan internal Polri, sementara Perpol, peraturan kepolisian yang mengatur kedalam kepolisian dibuat untuk internal dan external kepolisian,\” kata AKBP Joko Bintoro.

Baca Juga  Songsong Liga Tiga, ASKAB PSSI Tanggamus Matangkan U 21

Plh Kapolres berpesan kepada para personel yang mengikuti pelaksanaan sosialisasi untuk dapat melaksanakannya dengan baik sehingga apa yang disampaikan pemateri dapat diterima dan diaplikasikan sesuai dengan peraturan tersebut.

\”Mari bersama-sama menyimak apa yang disampaikan para pemateri. Sehingga dalam pengaplikasian peraturan tersebut dapat berjalan sesuai yang telah tertulis,\” pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi sosialisasi yang diiisi oleh Kabag Ops terkait Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Sistem, Manajemen dan Standar Keberhasilan Operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Baca Juga  Tim Gabungan Makamkan Mayat Anonim di Pantai Martanda

Materi Perkap Nomor 2 Tahun 2019 tentang Huru Hara olehKasat Sabhara AKP Harry Suryadi dan Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Kapolri No. 13 Tahun 2019 tentang Pemberian Bantuan Pengamanan Obvitnas dan Obviter dibawakan oleh Kaur Binops Sabhara Ipda Hasbullah. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *