BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Polres Tanggamus menyambut kedatangan vaksin Covid-19 dari perbatasan Kabupaten Tanggamus-Pringsewu, Kamis, (21/1).

Sebelum sampai di wilayah hukum Polres Tanggamus, pengawalan juga dilakukan secara estafet oleh Polres tetangga sejak dari Bandarlampung menuju ke Tanggamus.

Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Bunyamin, SH. MH, mengatakan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah Kapolri, bahwa seluruh jajaran Polda dan Polres wajib melakukan pengawalan dan pengamanan vaksin tersebut sampai selamat ke tempat tujuan.

“Pengawalan utama oleh Brigade mobil (Brimob) Polda Lampung, sementara Polres Tanggamus dilaksanakan dari perbatasan, secara estafet dari Polres tetangga,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK.

Lanjutnya, titik akhir pengawalan hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus.

“Vaksin tiba di gudang farmasi sekitar pukul 14.10 WIB,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain pengawalan juga akan dilakukan pengamanan di lokasi penyimpanan, yaitu di gudang farmasi Dinas Kesehatan secara bergiliran.

“Melalui seluruh rangkaian pengamanan dilaksanakan guna memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman, sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya,” tandasnya. (Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here