BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Sejumlah tokoh Kecamatan Kotaagung Barat (Kobar) didampingi Camat Kobar bersepakat untuk sinergitas keamanan bersama Polres Tanggamus, Kamis (12/12). Para tokoh yang terdiri dari tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda itu menjalin hubungan yang baik dengan Kapolres, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Kapolres mengatakan, tujuan membangun sinergitas masyarakat dan kepolisian untuk memelihara keamanan dan mengantisipasi adanya kejadian tindak pidana seperti curat, curas dan curanmor serta pungli dan kejahatan jalan lainnya. Kesempatan itu, Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH bersama Kanit Reserse Umum Ipda Iman Sobri turut mendampingi Kapolres AKBP Hesmu Baroto di Mapolres.

“Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan camat tadi bersinergi membantu Polres Tanggamus dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Barat khususnya Pekon Belu,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Edi Qorinas usai kegiatan.

Dikatakan AKP Edi Qorinas, Kapolres sangat mengapresiasi komitmen para tokoh tersebut, sebab peran para tokoh sangat penting dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Sambungnya, para tokoh tersebut menyampaikan bahwa, mereka juga telah memasang spanduk himbauan kepada para sopir angkutan untuk tidak memberikan uang di jalan lintas umum atau Jalinbar Tanggamus, sebab selama ini ketika melihat orang bergerombol para sopir langsung melemparkan uang sehingga membuat para pelaku pungli mendapatkan angin.

“Guna mendukung pemberantasan pungli, para tokoh telah memasang spanduk himbauan agar sopir tidak memberikan uang ketika melintasi Jalinbar Tanggamus,” kata AKP Edi Qorinas.

Ditambahkan Kasat, atas sikap para tokoh tersebut, pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung apa yang telah disampaikan para tokoh tersebut sehingga semua dapat berjalan dengan baik, mencegah kriminalitas, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

“Kami berharap mayarakat terus mendukung sikap para tokoh yang bersinergi turut mengambil peran membantu Polres Tanggamus dalam mencegah terjadinya pungli di Jalinbar dan turut menciptakan suasana yang aman karena siapa lagi yang bisa mewujudkan kebersamaan untuk mendukung pembangunan khususnya di Kabupaten Tanggamus kalau bukan dari dukungan dan niat baik masyarakat ” pungkasnya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here