BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Jajaran Polsek Pesisir Tengah, yang masuk wilayah hukum Polres Lampung Barat, mengamankan S (58) yang diduga telah melakukan tindak asusila persetubuhan terhadap anak.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, mendampingi Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Ansori BM Siddik, melalui Kanit Reskrim Ipda Akmal, mengatakan warga Kecamatan Way Krui, Pesisir Barat tersebut diduga telah melanggar pasal 81 ayat (1) UU tentang perlindungan anak.

“Tersangka S melakukan perbuatan bejatnya tersebut di rumahnya di Kecamatan Way Krui Pesisir Barat, Rabu (15/1) sekitar Pukul 12.00 WIB berdasarkan laporan orang tua korban D (9) bahwa anaknya telah disetubuhi oleh pelaku,” kata Kanit Reskrim.

Peristiwa tersebut kata Akmal, berawal saat korban mendatangi rumah pelaku, untuk meminta pisang. Karena pisang tidak ada, korban meminjam handphone milik pelaku untuk bermain game. Setelah bermain satu jam, korban yang dipangku oleh pelaku ingin pulang.

“Kedatangan korban ke rumah tersangka untuk meminta pisang, tetapi tidak ada. Lalu korban meminjam handphone milik pelaku untuk bermain game. Setelah bermain sekitar satu jam, korban yang dipangku pelaku, berniat ingin pulang tetapi tidak bisa karena rumah bagian depan dikunci oleh pelaku,” jelasnya.

Selanjutnya kata Akmal, korban mencoba ke luar dari pintu belakang, tetapi korban ditarik kakinya oleh pelaku lalu digendong masuk kamar. Setelah ditidurkan di atas dipan, pelaku menyetubuhi korban lebih kurang dua menit.

Orang tua korban yang tidak terima atas perbuatan pelaku terhadap korban, langsung melapor ke Polsek Pesisir Tengah. Atas laporan tersebut jajaran Sat Reskrim Polsek Pesisir Tengah, bergerak cepat, sehingga berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya

“Pelaku langsung dapat diamankan dari kediamannya, beserta barang bukti berupa satu helai celana dalam milik korban, satu helai sarung kotak-kotak coklat milik pelaku, satu helai celana pendek warna hitam, dan satu unit Hp merk cross warna hitam, dan saat sudah diamankan di Mapolsek Pesisir Tengah untuk dikembangkan lebih lanjut,” tandas Akmal. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here