BERBAGI
Tulang Bawang (Netizenku.com): Tahun ini,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tulang Bawang (Tuba),  tidak membuka penerimaan personil baru.
Kepala Satpol PP Tuba Halik Syahril mengatakan, sesungguhnya satuannya masih kekurangan personil.  Dan dirinya sudah mengajukan penambahan,  akan tetapi tidak disetujui bupati.
“Alasan pimpinan anggaran tidak mencukupi untuk membayar gaji, ” keluhnya, Kamis (10/1)
Halik menerangkan, dengan jumlah personil sekarang ini yang kekurangan jauh dari kata ideal.  Terang saja  ini membuat kewalahan pihaknya dalam pembagian tugas. Khususnya untuk membantu pemkab.
Apalagi,  Tuba adalah kabupaten yang luas.”Karena bisa dibayangkan kecamatan kita ini ada 15 titik sementara jumlah personil anggota Satpol PP kita hanya ada 300 orang anggota saja. Bila disetarakan dan di sesuaikan dengan luas jumlah wilayah dengan aturan hukumnya idealnya harus 500 personil. Jadi sangat tidak seimbang sekali kan keadaanya sekarang,” terangnya.
Selain anggaran yang tidak memadai, saat ini bupati tengah fokus pada 25 program unggulannya. Sehingga pengajuan personil tidak menjadi prioritasnya.
“Maka otomatis rencana untuk pembukaan secara umum  penerimaan personil yang baru di batalkan dan dipastikan tidak ada sama sekali dalam tahun ini,” tegasnya.
Meskipun begitu, Halik menambahkan kepada seluruh masyarakat jangan khawatir. Karena bila memang sudah disetujui bupati,  penerimaan akan dilakukan terbuka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here