oleh

Pj Bupati Tubaba Saksikan Penyerahan Alsintan oleh Komisi IV DPR RI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penjabat Bupati Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Dr Zaidirina, menyaksikan penyerahan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) oleh anggota Komisi IV DPR RI kepada sejumlah Kelompok Tani (Poktan) kabupaten setempat di Balai Tiyuh Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kamis (30/6).

Alsintan yang diserahkan berupa hand tracktor berjumlah 9 unit kepada 9 Poktan, yakni Poktan Sumber Mulyo Mekar Sari Jaya, Harapan Maju Mulya Jaya, Mekar Jaya Margo Dadi, Harapan Maju Mercu Buana, Anugrah Tani Mulyo Jadi, Sido Dadi Jaya Murni, Bina Karya Tunas Jaya, Sumber Rejeki II Tri Tunggal Jaya, Citra Karya Mekar Jaya, kesemuanya merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

Baca Juga  Kuasa Hukum Anggota DPRD Tubaba SDM akan Laporkan Penyebar Foto Syur

“Hari ini Bapak Hanan sebagai Anggota DPR RI telah memberikan bantuan, dan saya mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Tubaba mengucapkan terima kasih, serta ini merupakan anugerah bagi kita karena telah diupayakan untuk mendapatkan Alsintan demi kemudahan para petani di Tubaba,” ujar Zaidirina usai turut menyerahkan bantuan secara simbolis.

Ia juga berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mempercepat proses pengolahan lahan dan budidaya pertanian dapat berjalan lebih baik dengan hasil yang maksimal dan produksi yang meningkat.

Baca Juga  Polres-Gugus Tugas Perketat Prokes Setiap Acara Keramaian di Tubaba

“Saya berharap alat bantuan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal, dijaga, dan dirawat dengan baik. Manfaatkan bantuan ini secara bersama, sehingga diharapkan Alsintan ini dapat bertambah dikemudian hari,” harapnya.

Lanjutnya, melalui pemanfaatan bersama ini diharapkan juga kelembagaan tani dapat tumbuh, sehingga Alsintan yang diperoleh dapat memberikan manfaat yang luas dan dapat meningkatkan produksi tanaman.

Baca Juga  Rabu, THR Dewan Tubaba Cair

“Semoga dengan adanya Alsintan ini, petani serta masyarakat di Kabupaten Tubaba lebih sejahtera,” pungkasnya. (Arie/Leni)