BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Sebagai ungkapans syukur bisa terciptanya demokrasi pada Pilkada Pesawaran, lantaran petahana dipastikan tidak jadi melawan kotak kosong dengan pembuktian Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan rekomendasi kepada calon bupati dan wakil bupati yang mereka harapkan yakni M. Nasir dan Naldi Rinara. Ratusan warga Desa Gedongtataan dan puluhan tim pemenangan menggelar doa bersama.

Meskipun terlihat sederhana, namun kegiatan yang diisi dengan doa dan makan bersama di atas daun pisang yang dilaksanakan di sekitar Tugu Pengantin, Gedongtataan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Ini sekaligus kita merayakan HUT Pesawaran ke-13 tahun. Apa yang kita lakukan malam ini adalah merupakan bentuk spontanitas warga dan para tim pemenangan, karena apa yang mereka harapkan akhirnya terwujud, dan tentunya dengan adanya rekomendasi PAN dan Nasdem ini telah menjawab apa yang selama ini menjadi pertanyaan, apakah pak Nasir jadi maju atau tidak,” ujar, Safrudin Tanjung, Minggu (19/6) malam.

Dengan bermodalkan rekomendasi dari dua partai tersebut menurutnya telah cukup sebagai modal awal untuk syarat pencalonan M. Nasir dan Naldi Rinara dengan perolehan 9 kursi di legislatif, meskipun tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada partai lain yang akan bergabung.

“Artinya rekomendasi yang ada saat ini jadi pecah telurnya dan kami juga sangat mengapresiasi atas langkah yang dilakukan PAN dan Nasdem untuk menyelamatkan demokrasi di Kabupaten Pesawaran,” ucapnya.

Disamping itu, dengan melihat respon dan antusias masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Pesawaran saat ini, pihaknya juga yakin M. Nasir dan Naldi Rinara dapat memenangkan kontestasi dalam Pilkada mendatang, mengingat track record M. Nasir dalam memimpin DPC PDI Perjuangan selalu menjadi partai pemenang dan menjadi pimpinan di DPRD setempat.

“Apalagi masyarakat saat ini sudah pintar, mereka tahu di Kabupaten Pesawaran ini ada sosok yang memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin, jadi kenapa harus cari pemimpin dari luar Pesawaran lagi. Pak Nasir lahir, besar dan tinggal di Pesawaran tentu memiliki kecintaan yang besar bagi kabupaten ini, kalau soal kepemimpinan tidak usah diragukan lagi,” ungkapnya. (Soheh/Leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here