BERBAGI

Pesisir Barat (Netizenku.com): Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) meraih juara pertama dalam lomba kesatuan gerak PKK-KKBPK tahun 2018 kategori Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan berhak mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba serupa ditingkat nasional.

Untuk meempersiapkan penilaian lomba Kesrak PKK-KKBPK kategori UP2K itu, Pesibar melalui TP-PKK Pesibar dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, mulai melakukan persiapan, salah satunya dengan melaksanakan rapat koordinasi (Rakor), di Gedung Dharma Wanita, Rabu (2/1).

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Pesibar Septi Istiqlal, Ketua Dharma Wanita Persatuan Komara Helda Azhari, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra N Lingga Kusuma, sejumlah kepala OPD, peratin dan kader PKK Pesibar.

Dalam kesempatan itu, Septi Istiqlal menyampaikan bahwa dalam menyabut penilaian lomba Kesrak PKK-KKBPK kategori Up2K itu, semua pihak harus bekerjasama dalam melakukan persiapan. “Melalui penilaian lomba ini adalah yang pertama kita laksanakan untuk tingkat nasional, karena itu harus kita siapkan dengan maksimal, sehingga bisa memberikan yang terbaik,” kata dia.

Dijelaskan, melalui penilaian lomba itu juga, Pesibar bisa menunjukkan semua yang dimiliki ke pemerintah pusat, bahwa Pesibar memiliki banyak potensi yang layak dan berhak untuk dikembangkan. “Harapan kita dengan potensi yang dimiliki, pemerintah pusat bisa melirik Pesibar, dengan begitu nantinya diharapkan ada sentuhan tangan pemerintah pusat untuk kabupaten kita ini,” jelasnya.

Meski Pesibar masuk dalam kategori kabupaten termiskin dan tertinggal, tapi melalui lomba itu, Pesibar bisa menunjukan segala potensi yang ada dan bisa disejajarkan dengan kabupaten lainnya.“Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kita harus berupaya dengan maksimal menunjukkan ke pusat bahwa kita bisa memiliki potensi yang besar dan berhak untuk dikembangkan,” ujarnya.

Banyak yang harus dipersiapkan dalam menyambut penilaian lomba itu, sehingga semua pihak haru bekerja sama, hal yang berat bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat apabila dilakukan dengan bersama-sama.

“ Kita targetkan bisa menjadi yang terbaik dalam lomba kali ini, karena itu semua harus kita siapkan dengan maksimal, semua pihak harus bekerjasama dan saling bahu membahu dalam melakukan persiapan,” terangnya.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here