BERBAGI

Pesisir Barat (Netizenku.com): Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Pesisir Barat (Pesibar),  menggelar sosialisasi rencana pembangunan menara telekomunikasi Blank Spot tahun 2018, di Sekretariat PKK, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah,  Senin (3/12).

” Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun pemerintah yang belum masuk dalam jaringan telekomunikasi, seiring dengan rencana pembangunan menara telekomunikasi di titik-titik Blank Spot dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas dan melakukan komunikasi,” jelas Asisten Bidang Administrasi Umum Husni Arifin, mewakili Bupati Pesibar, Agus Istiqlal.

Dengan adanya perluasan jaringan telekomunikasi merupakan salah satu cita-cita yang sedang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yaitu “ Indonesia Merdeka Sinyal 2020 ”.

Selanjutnya melalui badan aksesibilitas telekomunikasi dan informasi (BAKTI), pemerataan sinyal telekomunikasi di seluruh indonesia hingga ke pelosok kian digencarkan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sebagai salah satu kabupaten yang sedang gencarnya melakukan pembangunan memiliki komitmen yang tinggi dan perhatian yang besar terhadap pemerataan kesejahteraan masyarakat terutama dibidang telekomunikasi.

Untuk mewujudkan perluasan sinyal telekomunikasi pada daerah Blank Spot salah satunya Kabupaten Pesisir Barat sangat diperlukan kerjasama yang baik,  saling mendukung dan saling bahu membahu antara pemerintah daerah dengan masyarakat yang berada pada wilayah tersebut untuk mewujudkan apa yang telah dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.(agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here