oleh

Pesibar akan Bangun RTH dan Taman Kota

Pesisir Barat (Netizenku.com):  Upaya Pemerintah Pesisir Barat (Pesibar) melestarikan adat budaya dan ciri khas tanamanya segera terlaksana.

Di ruang rapat Batu Gukhi, Bupati Pesibar Agus Istiqlal didampingi beberapa pejabat tinggi pratama bertemu dengan PT Arjasari Prima Karya.

Pertemuan tersebut membahas rencana pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan taman kota yang akan dibangun di enam titik.
Bupati berharap pembuatan taman kota atau RTH nantinya memasukkan unsur adat dan kebudayaan serta tanaman khas Pesibar.

Baca Juga  Agus Istiqlal Hadiri Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Adapun enam titik yang akan dibangun taman kota yakni, pertigaan Kota Karang Pesisir Utara akan dibuat tanaman estetika khas Pesisir Barat siger tujuh,puncaknya yang dinamai Siger Sai Batin.

Taman Simpang Kerbang Kecamatan Way Krui dengan luas 1300 m2 . Akan ada tugu bebay nyuncun pahar setinggi sekitar delapan meter dilengkapi plaza, toilet, mushola dan tempat kios pedagang.

Baca Juga  KPS Solusi tak Miliki BPJS

Taman Tugu Merdeka Pasar Krui rencananya akan dibuat konsep miniatur dikembangkan sebagai taman aktif.

Taman Simpang Ngambur Kecamatan Ngambur, dikembangkan sebagai taman aktif dengan konsep ikan tuhuk, air mancur, olahraga, plaza, taman bermain anak-anak dan refleksi.

Taman Simpang Siging,Kecamatan Ngaras, dengan konsep damar mata kucing, ditaman ini akan di tanam phon damar ( area hijau).
Terakhir taman Selendang Mayang, Kecamatan Bangkunat dengan 455 m2 l, akan dikembangkan menjadi taman pasif dengan tanaman motif tapis dan ditengahnya ditanam ada pohon Palem.(agus)

Baca Juga  Agus Istiqlal Ingatkan Bahaya Penyebaran Covid-19

Komentar