oleh

Pesawaran Darurat Miras, Pemkab Bakal Buat Perda

Pesawaran (Netizenku.com): Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran memusnahkan ratusan botol minuman keras berbagai merk dan ratusan liter minuman tradisional jenis tuak dari hasil razia selama bulan April 2018.

Wakapolres Pesawaran, Kompol Yustam Dwi Heno mewakili Kapolres Pesawaran, AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan pemusnahan ini hasil dari razia jajaran Polres Pesawaran pada April 2018.

Dengan rincian, Miras jenis Tuak 740 liter, minuman berbagai jenis sebanyak 564 botol. \”Ini kita lakukan berdasarkan dengan UU no.2 tahun 2002, tentang pelaksanaan pemusnahan barang bukti minuman keras,\” kata dia.

Baca Juga  Sebar Hoaks, SK Didatangi Nakes Puskesmas Gedongtataan

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Syukur mengatakan, akibat maraknya peredaran miras di wilayah hukum Pesawaran, pemerintah daerah setempat berencana akan membuatkan Perda tentang hal itu.

\”Dengan adanya pemusnahan miras ini kita sangat apresiasi atas kinerja Mapolres Pesawaran,\” kata Syukur, saat menghadiri kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Miras di Mapolres Pesawaran, Jumat (20/4).

Baca Juga  Banyak Baliho Caleg tak Taat Pajak

Terkait peredaran Miras di Pesawaran, kata Syukur, bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian saja, akan tetapi juga harus ada peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat yang ada. \”Kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama- sama memberikan informasi terkait adanya penjualan miras atau minuman beralkohol. Ke depan, Pemkab Pesawaran , Polri dan DPRD akan membuat Perda terkait hal ini,\” jelas Syukur.

Baca Juga  Masyarakat Pesawaran Resah, Ini Penyebabnya

Diketahui, Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri jajaran Forkopimda kabupaten Pesawaran, jajaran steakholder dan instansi terkait, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan jajaran ormas. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *