BERBAGI

Pesisir Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab Pesibar) Lampung menggelar zikir bersama menyongsong pergantian tahun 2019, di Masjid Baiturrahim Kelurahan Pasar Krui Kecamatan Pesisir Tengah, Senin malam (31/12/).

Kegiatan itu dihadiri langsung Bupati Agus Istiqlal, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar), dan masyarakat.

Melalui kegiatan zikir bersama tersebut, Bupati Agus Istiqlal mengajak semua pihak untuk memohon kepada Allah SWT agar Pesibar selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.

“Serta diberikan kekuatan iman dan selalu bersyukur dalam ikatan persaudaraan yang solid untuk menghadapi tantangan dan persoalan kehidupan yang silih berganti selama masih di dunia,” ujar dia.

Dikatakan menjelang pergantian Tahun 2018 ke -2019, kali ini Pemkab Pesibar tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat hiburan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pemkab Pesibar bersama masyarakat melaksanakan zikir secara bersama-sama memohon dan berdoa, dengan harapan semoga di Tahun 2019 nanti akan menjadi umat manusia yang lebih baik yang selalu mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat serta Pemkab Pesibar.Dengan demikian, mari kita jalin Ukhuah Islamiyah serta kerjasama yang baik sehingga kita selalu senantiasa dapat mewujudkan Pesibar yang madani, mandiri dan sejahtera,” terangnya.

Bupati menambahkan, kiranya seluruh lapisan masyarakat, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran TNI-Polri, pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), karyawan perusahaan swasta, masyarakat petani dan nelayan agar saling menjaga situasi dan kondisi yang kondusif di Negeri Para Sai Batin dan Ulama itu.

“Saya juga berharap kepada kita semua agar tetap waspada dan peduli terhadap keadaan di lingkungan kita masing-masing. Mari berdzikir dan berdoa kepada Allah SWT agar kita semua terhindar dari segala bentuk marabahaya serta selalu dalam lindungan-Nya. Mudah-mudahan zikir dan doa yang dipanjatkan senantiasa diliputi suasana yang khusyu’ dan tawadhu, sehingga akan membekas dalam jiwa dan kalbu dan berimbas pada kehidupan kita untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Selain Pemkab Pesibar,diwaktu yang sama Polsek Pesisir Tengah juga menggelar kegiatan serupa dihalaman mapolsek setempat .

Hadir pula Lurah Pasar Kota Krui, Sartono, Kasat Pol Airud. AKP. Toni A, para ulama, 20 orang yatim piatu dari Kecamatan Pesisir Tengah dan Pondok Pesantren Alfalah.(agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here