oleh

Pendaftaran CPNS 2018 Online Dimulai 26 September, Ini Tips-Cara Login

Lampung (Netizenku.com): Terhitung mulai Rabu 19 September 2018, portal Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) (SSCN) yang memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018, bisa diakses publik.

Lowongan CPNS yang dibuka pemerintah tahun ini sebanyak 238.015 formasi.

Dalam awal pembukaan portal SSCN ini, calon pelamar CPNS bisa mulai mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman sscn.bkn.go.id.

Baca Juga  Besok Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Ini Persyaratannya

Sementara jadwal waktu pendaftaran akan segera diumumkan setelah BKN menerima data formasi lengkap dari Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang membuka rekrutmen CPNS.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran online untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dibuka paling cepat pada 26 September 2018.

\”Di surat Kepala BKN disebutkan bahwa tanggal 26 September paling cepat, atau seminggu setelah hari ini proses pendaftaran secara online dimulai,\” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Timur, Rabu (19/9/2018).

Baca Juga  Covid-19 Nyata, Menyiksa, dan Berbahaya

Ridwan mengatakan, calon pelamar punya waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri sejak diumumkan formasi CPNS hari ini, 19 September.

\”Mudah-mudahan ini memberikan waktu bagi teman teman pendaftar,\” sebutnya.

Alur Pendaftaran Online

Komentar