oleh

Pemkot Bandarlampung Resmikan Flyover ke Sembilan

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota Bandarlampung meresmikan Flyover di Jalan Untung Suropati- R.A Basyid, Selasa (31/12) malam.

Antusias masyarakat Kota Bandarlampung dalam menyambut peresmian flyover ke sembilan ini sangatlah tinggi. Pasalnya meski diguyur hujan sejak sore hari, ratusan masyarakat berbondong-bondong ke lokasi di malam pergantian tahun ini.

Sebelum meresmikan flyover, Walikota Bandarlampung, Herman HN, bersama masyarakat melaksanakan Istighosah Kubro, berdoa bersama guna meminta pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana.

\”Pembangunan flyover ini tidak lain untuk memperlancar lalu lintas di kota Bandarlampung. Harapan saya Bandarlampung kedepan lebih maju lagi,\” ujar Herman.

Baca Juga  Memasuki Bulan Ramadhan, Pemprov Sesuaikan Jam Kerja ASN

Herman HN juga berharap Kota Bandarlampung dapat menjadi percontohan daerah lain, khususnya dalam pembangunannya.

\”Kabupaten/kota seluruh Indonesia hampir seminggu sekali berkunjung ke kota Bandarlampung. Kita bersukur kota kita menjadi percontohan pemerintah maupun DPRD di daerah lain,\” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan juga seluruh masyarakat  yang turut berpartisipasi dalam pembangunan di kota setempat.

Baca Juga  Hari Jadi Tanggamus Ke-24, IKPM Tanggamus-Yogyakrta Gelar Tasyakuran dan Pengajian Nifsu Sya\'ban

\”Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, yang mana telah berpartisipasi dan mendoakan kota Bandarlampung menjadi daerah percontohan di Indonesia,\” kata Herman.

Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan, menyampaikan Flyover dengan panjang 311 meter dan lebar 10 meter ini, mulai dibangun pada 15 Juni 2019.

\”Keseluruhannya menggunakan APBD kota Bandarlampung tahun anggaran 2019, dengan anggaran sebesar Rp37 miliar,\” ungkapnya.

Flyover di Bandarlampung yang telah beroperasi sendiri yakni, Flyover Jalan Gajah Mada (Pasar Tugu), Flyover Antasari, Flyover Pahoman, Flyover Kemiling, Flyover MBK, Flyover Pramuka, Flyover Sultan Agung-Way Dadi, dan Flyover Way Halim-Kimaja.

Baca Juga  Herman HN Apresiasi Bantuan OJK dan DT Lampung

Dengan peresmian ini Flyover di Bandarlampung berjumlah sembilan. Kemudian flyover yang ke sepuluh, yang berada di Jalan Abdul Haq-Komarudin saat ini tengah dalam proses pengerjaan.

Di tahun 2020 mendatang Pemkot Bandarlampung juga berencana membangun dua flyover dan satu underpass tambahan. Direncanakan pembangunan ini berlokasi di persimpangan Jalan Urip Sumoharjo-Kimaja. (Adi)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *