oleh

Pemkab Tubaba Siapkan Dana 1M untuk TPS Pedagang Pasar Pulung

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyiapkan dana sekitar 1 miliar untuk membangun kembali tempat penampungan sementara (TPS) pedagang Pasar Pulung Kencana yang telah dilalap si jago merah, Kamis (9/8).

\”Hasil rapat malam ini bersama wakil bupati, sekda, asisten, dan seluruh jajaran OPD terkait, kita siapkan dana sekitar 1 miliar dan dimasukkan dalam APBD Perubahan untuk bangun kembali bangunan kios dan hamparan pasar Pulung Kencana yang terbakar,\” ungkap Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad, SP kepada Netizenku.com usai melakukan rapat dadakan menindaklanjuti pasca musibah kebakaran tersebut di Hotel belakang komplek Islamic Center Tubaba, Kamis Malam (9/8).

Baca Juga  Beasiswa 40 Mahasiswa Tubaba tak ada Masalah

Umar menjelaskan, berdasarkan laporan data Dinas Koperindag dan UMKM Tubaba jumlah kios yang terbakar sebanyak sebanyak 114 unit dengan rincian di blok B sebanyak 50 kios, dan Blok C sebanyak 60 hamparan, dari total keseluruhan lapak pedagang di TPS Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah sebanyak 156 kios dan 470 hamparan. \”Untuk jumlah kerugian baik dari bangunan fisik maupun yang diderita oleh para pedagang sedang dihitung dan didata oleh pihak terkait,\” paparnya.

Baca Juga  92 Warga Terjaring Razia Yustisi

\"\"

Perihal pembangunan kembali pasar, Umar menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait apakah sudah bisa melakukan pembersihan lahan/leandclearing puing-puing material sisa kebakaran, jika besok sudah bisa, langsung kita lakukan pembersihan, dan bagaimana mekanisme pembangunannya sedang kita cari aturan-aturannya apakah dilakukan lelang atau bisa dengan penujukkan langsung,\” paparnya.

Sementara terkait pembangunan Pasar Modern Pulung Kencana yang dibangun menggunakan dana pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Umar mengatakan, rencananya akan mulai dibangun pada September 2018 mendatang. \”Untuk sekarang ini tengah dalam proses manajemen kontruksi,\” pungkasnya.(Arie)

Baca Juga  DPC Demokrat Tubaba Bagikan 1000 Dus Mie Instan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *