oleh

Pemkab Tubaba Hendak Jadikan Jurang Segibew Lokasi Wisata

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung mulai melirik Jurang Segibew (Jurang Seribu) yang berada di tepi Sungai Way Kiri, Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Jurang Segibew merupakan kawasan yang dipenuhi dengan kayu-kayuan rawa (Sesepang/bahasa daerah setempat) yang membentuk sebuah gua sepanjang kurang lebih 100 meter.

\”Bukan tidak mungkin jika Tuhan berkehendak manusia berusaha, sehingga lokasi Jurang Segibew menjadi daftar ikon wisata di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai (julukan untuk Kabupaten Tubaba),\” ungkap Bupati Tubaba Umar Ahmad saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (23/8).

Baca Juga  Tubaba Buka Klinik Konsultasi Hukum Peraturan Tiyuh Gratis

Bupati bersama Wakil Bupati Fauzi Hasan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nopriwan, Kepalo Tiyuh Panaragan Zaibun Muin dan beberapa warga, juga menikmati suasana yang sejuk nan asri sambil berswafoto.

Bupati optimis Jurang Segibew nantinya bakal menjadi lokasi wisata.

Namun, untuk menjadikan tempat tersebut sebagai lokasi wisata tidak serta merta.

Baca Juga  Launching RM Seruit Q-yai Lengkapi Kuliner di Tubaba

Harus dengan perencanaan yang matang, mulai dari menggali sejarah nama Jurang Segibew, dan pemilik lokasi menyetujui lahan miliknya menjadi tempat wisata.

\”Semua lapisan masyarakat harus ikut andil, dimusyawarahkan seperti apa bentuk wisata yang bakal dikembangkan. Itu pun bisa terealisasi jika pemilik memberikan lahannya untuk dijadikan tempat wisata alam terbuka,\” kata Umar saat berbincang dengan jajaran pemkab Tubaba dan masyarakat di lokasi.

Baca Juga  Tubaba Sosialisasi Bimtek Launching Proyek Perubahan

Untuk diketahui, lokasi Jurang Segibew muncul berawal dari postingan-postingan swafoto (selfie) para pemuda dan pemudi di lorong Jurang Segibew, yang jaraknya tidak panjang namun indah, karena dilingkari pohon kayu Sesepang serta kealamian lokasinya yang benar-benar seperti ditata. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *