oleh

Pemkab Tanggamus Biayai Pemulangan dan Pemakaman Jenazah Zainani

Tanggamus (Netizenku.com): Pj Bupati Tanggamus, Zainal Abidin, menyerahkan bantuan dari Pemkab Tanggamus kepada keluarga almarhumah Zainani, warga Tanggamus yang meninggal di Sorong, Papua Barat.

Turut mendampingi Pj. Bupati, Sekdakab Andi Wijaya, Direktur RSUD Batin Mangunang Yudhi Indarto, dan Camat Wonosobo Asrianto. Adapun bantuan diterima langsung oleh Salha, ibunda Zainani, bersama pamannya Suhaifi dan Khoili yakni uang tunai sebesar Rp20 juta yang terdiri dari ongkos pemulangan jenazah sebesar Rp17 juta sesuai bukti tiket pesawat dan cargo, sisanya bantuan pemakaman.

Baca Juga  Dilan Sempat Hilang, Bikin Ibunda Rindu

\”Ini sifatnya hanya bantuan, harapannya pihak keluarga menerima, dan semoga keluarga diberi kekuatan, ketabahan atas musibah yang dialami,\” kata Zainal.

Sementara, Andi Wijaya mengatakan, keputusan pemulangan jenazah dari permintaan keluarga, dan disetujui Pemkab Tanggamus. Dengan keputusan itu, maka Pemkab menanggung dana pemulangannya.

Sebagaimana diketahui,  almarhumah Zainani adalah warga Tanggamus yang merantau dan meninggal di Sorong, Papua Barat pada Jum\’at 6 April 2018.

Baca Juga  Alih-alih Dapat Modal Usaha, Samsul Dicokok Polisi

Sebelumnya Almarhumah dirawat di RSUD Selebi Solu, Sorong, karena menderita sakit. Jenazah almarhumah tiba di Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo pada Sabtu 7 April 2018 sekitar Pukul 23.30 WIB, dan langsung dishalatkan serta dimakamkan di pemakaman pekon setempat. (*/Rapik)

Komentar