oleh

Pemda Lampung Barat Sambut Tahun 2019 Baru dengan Dzikir dan Doa

Lampung Barat (Netizenku.com): Menyambut Tahun baru 2019 tidak ada suara dentuman kembang api, mercon dan suara terompet yang selama ini menggema di seantero kabupaten Lampung Barat, yang ada lantunan takbir, dzikir dan doa bersama dari pengeras suara yang ada di masjid-masjid.

Bahkan bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan wakil bupati Mad Hasnurin serta camat ikut berbaur dengan ratusan jamaah di wilayah masing-masing.

Bupati Parosil Mabsus dan Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial bersama warga Kecamatan Kebun Tebu mengumandangkan doa dan dzikir di wilayah tersebut, sementara wakil bupati Mad Hasnurin berbaur dengan ratusan masyarakat Pekon Kenali kecamatan Belalau juga melakukan hal yang sama.

Baca Juga  Lambar Sambut Baik Kedatangan 2440 Dosis Vaksin Sinovac

\”Alhamdulillah saat menyambut pergantian tahun 2019, masyarakat Lampung Barat di seluruh kecamatan mengisinya dengan berbagai kegiatan yang positif, seperti takbir, dzikir dan doa bersama di wilayah masing-masing,\” kata Parosil, Senin (31/12).

Bupati muda yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat tersebut mengatakan, dirinya telah memberikan himbauan kepada seluruh camat untuk tidak mengadakan pesta menyambut Tahun baru Masehi 2019, tetapi diisi dengan kegiatan keagamaan.

\”Kita berdoa bersama, meminta kepada Allah SWT supaya Lampung Barat dan Indonesia secara umum terhindar dari bencana, dan meminta semua masyarakat Lampung Barat menatap Tahun 2019 dengan lebih optimis,\” kata dia.

Baca Juga  Ribuan Massa Paksa Masuk Kantor KPU Lambar

Bahkan kata Parosil, berdasarkan informasi dari seluruh camat di Lampung Barat, menyambut Tahun baru kegiatan pengajian tidak hanya dilakukan di tingkat kecamatan saja, tetapi masjid-masjid di seluruh Pekon juga melakukan kegiatan pengajian.

\”Saya dapat informasi, bahwa masyarakat Pekon di Lampung Barat juga berkumpul di masjid-masjid untuk memanjatkan doa untuk keselamatan serta terhindar dari bencana, serta berdoa untuk korban bencana tsunami Selat Sunda yang menelan korban ratusan jiwa,\” tandas Parosil.

Baca Juga  Balai Perjuangan Rakyat 45 Kembali Berikan Bantuan Korban Tsunami

Sementara wakil bupati dalam sambutannya saat memulai pengajian di Masjid Al-Jami Pekon Kenali Kecamatan Belalau, mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat untuk menyambut pergantian Tahun diisi dengan pengajian.

\”Saya apresiasi dukungan masyarakat untuk menyambut Tahun baru dengan berkumpul di masjid-masjid untuk berdoa bersama untuk keselamatan Lampung Barat dan Bangsa Indonesia, sesuai himbauan dari pak bupati dan wakil bupati, bahkan ide tersebut juga datang dari masyarakat Lampung Barat yang merasa perduli,\” ujar Mad Hasnurin. (Iwan)

Komentar