oleh

Pelanggar Prokes Saat Operasi Yustisi Tak Kenakan Masker

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di Kelurahan Mulya Asri.

Kelurahan Mulya Asri, merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Tubaba yang memiliki warga terbanyak terpapar virus Corona atau Covid-19.

Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin, mengatakan operasi yustisi dilakukan guna memberikan peringatan kepada warga masyarakat bahwa Covid-19 masih menjadi pandemi yang harus dihindari dan terus diwaspadai, upaya itu dengan terus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga  Besok, Program Mantra Tubaba Dilaunching

\”Dari operasi ini, ditemukan ada sekitar 10 pelanggar, mayoritas pelanggar tersebut tidak menggunakan masker,\” kata dia, Selasa (20/10).

Camat menjelaskan, para pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut diberi sanksi ringan seperti push up, menyanyikan lagu nasional, mengucapkan Pancasila.

\”Harapannya, dengan sanksi itu, memberi efek jera, sehingga tidak ada lagi warga di Kecamatan Tulangbawang Tengah yang melanggar prokes, utamanya menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah,\” tutupnya, saat di lokasi didampingi Kapolsek Tulangbawang Tengah, perwakilan Koramil, perwakilan KUA kecamatan setempat, SatpolPP, dan penyuluh agama Islam. (Arie/len)

Baca Juga  Sekda Gelar Rapat Pembahasan Draft Keputusan Bupati Tubaba

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *