oleh

Pelamar CPNS Nanti Jadwal Lokasi SKD

Bandarlampung (Netizenku.com): Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019-2020 saat ini tengah menunggu kepastian terkait jadwal dan lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Salah satunya, Yulida, pelamar CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Bandarlampung ini saat ini tengah menunggu jadwal SKD yang bakal diumumkan di laman resmi pemerintah sscndaftar.bkn.go.id

\”Iya ini sedang nunggu jadwal SKD yang diumumkan di website BKD dan SSCN. Saya sudah login tapi belum ada perkembangan, di web juga belum ada saya cek tadi,\” jelasnya, Kamis (9/1).

Yulia mengungkapkan dirinya telah mencetak kartu ujian, di mana kartu tersebut wajib dibawa saat SKD berlangsung. Akan tetapi, dalam kartu tersebut kolom lokasi dan waktu SKD masih kosong atau belum terisi.

Baca Juga  PT KAI Divre IV Tanjungkarang Perpanjang Pembatalan Operasional Semua KA Penumpang

\”Kalau kartu memang sudah bisa dicetak dari beberapa waktu lalu, sesuai pemberitaan. Tapi, belum ada kejelasan lokasi tes dengan waktunya di mana,\”

Kosongnya keterangan lokasi dan waktu tersebut dikarenakan belum dilakukannya perkembangan informasi oleh instansi terkait.

Diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandarlampung, Wakhidi, SKD sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 27 sampai dengan 28 Februari mendatang.

Kemudian akan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret sampai 10 April.

Baca Juga  Sepanjang 2019 Pemkot Tenderkan 400 Paket Rp524,450 Miliar

\”Kalau SKD itu nanti di tanggal 27 sampai 28 Februari. Dari situ dilanjutkan ke ke SKB di tanggal 25 Maret sampai 10 April. Dari situ pengumuman hasil akhir akan diumumkan 1 Mei,\” ujar Wakhidi, beberapa waktu lalu.

Di Kota Bandarlampung terdapat 2.507 pelamar yang dinyatakan lolos administrasi. Setelah itu, di masa sanggah, terdapat 23 pelamar lolos masa sanggah dan berhak melanjutkan SKD.

Artinya jumlah peserta yang akan mengikuti SKD di Kota Bandarlampung terdapat 2.530 pelamar yang merebutkan sebanyak 358 formasi.

Baca Juga  Kereta Kesehatan KAI Divre Tanjung Karang Jangkau Wilayah Terpencil

Terkait lokasi tes sendiri, menurut Wakhidi, SKD bakal dilaksanakan di Institute Teknologi Sumatera (Itera). Hal itu merupakan hasil dari rapat yang digelar antar Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/kota beberapa waktu lalu.

\”Hasil rapat kemarin disepakati bersama untuk salah satu lokasi tes akan dilaksanakan di kampus ITERA dengan pertimbangan fasilitas yang telah memadai,\” ungkap Wakhidi.

Itera menurutnya memiliki aula dan komputernya yang memadai, jaringan internet sudah siap. Hanya tinggal menambah server dari BKN untuk pelaksanaannya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *