oleh

Peduli Erupsi Semeru, Gabungan Komunitas Gelar Panggung Budaya

Bandarlampung (Netizenku.com): Peduli korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Komunitas Baca Lampung Ngopi ( Ngobrol dan Berpikir) bersama Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) UIN RIL, dan Komunitas Berbagi, lakukan penggalangan dana di beberapa pusat keramaian Kota Bandarlampung.

Koordinator penggalangan dana, Rudi Firmansyah, mengatakan bahwa penggalangan dilakukan di Taman Kota Lungsir, dan Tugu Adipura. Ia juga menjelaskan penggalangan dana diiringi dengan panggung budaya. Penggalangan dilakukan selama 2 hari, sejak Sabtu hingga Minggu (11-12/12).

Baca Juga  Herman Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-337 Bandarlampung

“Kami menggelar panggung budaya berupa teatrikal, musik, puisi, orasi, tari, dan juga seni beladiri PSHT, dengan harapan lebih banyak masyarakat Lampung yang peduli dengan saudara kita di Lumajang,” ucap Rudi, Rabu (15/12).

Kemudian, Iqbal Agung Persada yang meruapakn Ketua Lampung Ngopi, mengatakan bahwa apa yang ia lakukan merupakan bentuk implementasi dari humanisme.

Baca Juga  Lampung Punya Skate Plaza PKOR

“Semoga apa yang kami lakukan dapat memantik lapisan masyarakat Lampung untuk saling membantu saudara kita di Lumajang, karna ini merupakan bentuk dari kemanusiaan,” jelas Iqbal.

Diketahui, dana yang terkumpul sebesar Rp 5.451.000 dan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah Kota Bandarlampung.(Agis)