oleh

Pecah, Ribuan Warga Serbu Pawai Budaya di Adipura

Bandarlampung (Netizenku.com): Ribuan warga berbondong-bondong menyemarakkan pawai budaya atau karnaval dalam rangkaian Begawi Kota Bandarlampung guna memperingati HUT ke-337 Kota Tapis Berseri.

Iring-iringan peserta pawai budaya sendiri berpusat di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandarlampung dan dilepas langsung oleh Walikota Bandarlampung, Herman HN sekitar pukul 14.00 Wib.

Peserta pawai budaya terdiri dari berbagai kontingen yang berasal dari 20 kecamatan di kota setempat. Pantauan di lokasi, para kontingen menampilkan berbagai macam adat budaya lokal, seperti iring-iringan pengantin dan juga pencak silat hingga rudat.

Baca Juga  Walhi Minta DPRD Awasi Penegakan Hukum Atas Dataran Bahuga Permai

Peserta di setiap kontingen sendiri berjumlah lebih dari 200 orang. Tidak sedikit juga tampak peserta menyembahkan sebuah tajuk puisi dan syair berbahasa asli Lampung kepada Herman HN.

Sementara, sejumlah jalan utama di kota setempat yang dilalaui pawai saat ini sedang diblokir. Pemkot Bandarlampung mengimbau pengguna jalan agar menghindari sejumlah ruas jalan saat pawai berlangsung.

Baca Juga  Herman HN Pastikan Warga Balam Kembali Dapat Pelayanan Prima

Jalan yang dimaksud antara lain, Tugu Adipura – Jalan Ahmad Yani – SD/SMP Persit – Jalan Raden Intan – Tugu Adipura, yang merupakan rute pawai berbaris.

Kemudian, rute mobil hias akan berlangsung di Tugu Adipura -Jalan Ahmad Yani – Jalan Kartini – Jalan Brigjen Katamso – Jalan Raden Intan – Tugu Adipura. (Adi)

Baca Juga  Pemprov Lampung Bahas Prosesi Penyambutan Gubernur Terpilih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *