oleh

Pawai Budaya, Sujadi Ajak Dubes 6 Negara Naik Gajah Keliling Pringsewu

Pringsewu (Netizenku): Pringsewu Culture Carnival (pawai budaya Pringsewu) mewarnai kemeriahan HUT ke-9 Kabupaten Pringsewu, Jumat (30/3). Iring-iringan peserta karnaval yang menyusuri jalan protokol, mendapat sambutan warga yang tampak antusias menyaksikan event tahunan tersebut.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan Wakil Bupati Fauzi didampingi ketua dan wakil ketua TP-PKK, jajaran pemkab dan DPRD beserta muspida, turut menyaksikan dari panggung kehormatan di sekitar Tugu Bambu Pringsewu.

Baca Juga  Sujadi Harap Satpol PP Jadi Garda Terdepan Penegakan Perda

Selain itu, yang lebih istimewa, pawai budaya ini juga disaksikan oleh sejumlah duta besar negara-negara sahabat yang tengah melakukan kunjungan ke Pringsewu. Mereka adalah Duta Besar Iraq Mr.Abdullah Hasan Salih, yang datang membawa serta istri dan anak, Duta Besar Serbia Mr. Slobodan Marinkovic, Wakil Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Negeri Belanda untuk Indonesia Mr.Carel de Groot, Counsellor Kedutaan Besar Oman di lndonesia Mr.Anwar Ahmed M. Muqaibal, Charge d’ Affaires Uzbekistan Mr.Mahmud Tohtiev, Duta Besar Cambodia Mr.HOR Nam Bora beserta wakil dubes, juga sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri. Bahkan para tamu kehormatan tersebut bersama Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, turut diarak berkeliling kota dengan menaiki sembilan ekor gajah.

Baca Juga  Fauzi Beri Pengarahan Peserta Diskusi Virtual Mitigasi Covid-19

Peserta pawai ini terdiri dari OPD di lingkup pemkab, instansi vertikal, swasta, sekolah dan perguruan tinggi, kecamatan, kalangan usaha, ormas, ormas keagamaan, dan peserta umum.

\”Kita berharap dengan kegiatan pawai budaya seperti ini, dapat lebih meningkatkan semangat keberagaman, cinta tanah air, serta semangat membangun Pringsewu lebib maju ke depan,\” ucap Bupati Pringsewu Sujadi.

Baca Juga  Sanksi Kades Tidak Tegas, Aliansi Masyarakat Peduli Sukaratu Demo

Sebelumnya, rombongan para duta besar ini juga sempat meninjau m Sentra Tapis Pringsewu di Desa Lugusari, Kecamatan Pagelaran, serta pusat budidaya ikan air tawar. (Darma)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *