BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Tim penanganan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu, melalui juru bicara dr Nofli Yurni didampingi humas penanganan Covid-19, Drs Samsir, menyampaikan pers rilis bertambahnya dua kasus baru pasien positif Covid-19 03 dan 04 di Kabupaten Pringsewu. Pasien 04 kini sedang menjalani perawatan di rumah singgah, sedangkan pasien 03 tidak diketahui keberadaannya.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Posko Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, menyampaikan bahwa pasien 03 Ny L umur 34 tahun, alamat Gadingrejo dan pasien 04 Tuan SN umur 27 tahun, alamat Pagelaran Utara, Jumat (24/7)

“Ada pun kronologi pasien 03 Ny L merupakan hasil tracking pasien terkonfirmasi asal Pesawaran, yang melaksanakan screening dan tracking, pasien Ny L tidak ada riwayat perjalanan dari wilayah terjangkit,” ucap dr Nofli.

Lebih lanjut dr Nofli menerangkan kronologi pasien 04 tuan SN asal Pagelaran Utara, Tuan SN tinggal dan bekerja di Kalimantan dan beberapa kali ke daerah Tegal Jawa Tengah, karena istrinya berasal dari sana, pada tanggal 4 Juli 2020 melakukan perjalanan dari Kalimantan ke Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Sabtu tanggal 12 Juli 2020 SN berangkat ke Lampung melalui jalur darat menggunakan kendaraan travel dari Kabupaten Tegal ke Jakarta dan singgah di rumah kakaknya di Bekasi, kemudian pada hari yang sama SN kembali ke Lampung dengan menggunakan kendaraan travel.

Tanggal 16 Juli 2020 SN melakukan rapid tes dalam rangka perjalanan pulang ke Kalimantan, ternyata hasil yang didapatkan reaktif, kemudian tanggal 20 dan 21 dilakukan pengambilan swab. Tanggal 22 Juli 2020 keluar hasil laboratorium dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menambahkan saat ini SN mengeluhkan diare, dan menjalani isolasi di rumah singgah penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu.

“Kami juga sudah melakukan swab secara langsung kepada keluarga pasien 04 yang sudah kontak langsung, sebanyak 13 orang dan kita tinggal menuggu hasilnya dari laboratorium rumah sakit, dan untuk sementara ke tiga belas keluarga pasien 04 sedang menjalani karantina mandiri,” terangnya.

Terkait dengan pasien 03 L sampai saat ini masih belum diketahui keberadaannya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, masih melakukan pencarian keberadaannya bahkan UPT Puskesmas dan camat masih kebingungan mencari orang tersebut ke mana menghilang. (RZ/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here