oleh

Paripurna DPRD Pesawaran Setujui Sembilan Raperda

Pesawaran (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat paripurna dalam rangka membahas penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah tahun anggaran 2022. Rapat paripurna tersebut di gelar di Gedung DPRD setempat, Senin (22/11).

Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, Suprapto, mengatakan bahwa sidang paripurna telah memenuhi syarat tingkat kehadiran anggota dewan.

“Kegiatan ini sangat penting untuk proses kemajuan pembangunan Kabupaten Pesawaran ke depan, karenanya telah diikuti oleh seluruh pihak terkait dan hampir semua anggota dewan hadir,” katanya.

Baca Juga  Operasi Yustisi Polsek Gedongtataan Sisir Pertokoan dan Pasar Bernung

Suprapto menjelaskan, dalam rapat tersebut ada sembilan rancangan yang dibahas dan telah disetujui sebagai berikut:

1. Raperda tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2021,

2. Raperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Kebudayaan,

3. Raperda tentang Perizinan Berusaha di Daerah,

4. Raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2022,

5. Raperda tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Pesawaran Tahun Anggaran 2023,

Baca Juga  Polres Pesawaran Beri Penghargaan Personil Berprestasi pada Upacara HUT Bhayangkara ke-73

6. Raperda tentang Perizinan Berbasis Resiko (Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko),

7. Raperda tentang Perlindungan Koperasi & UMKM,

8. Raperda tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan).

9. Raperda tentang Pedoman Penyelenggaraan Badan Layanan Umum Daerah.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, mengatakan kegiatan tersebut dilangsungkan inisiasi dari eksekutif dan legislatif dalam rangka membangun Bumi Andan Jejama ke depan.

Baca Juga  Tak Tepat Waktu, Kontrak Rekanan Diputus PUPR Pesawaran

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menetapkan sembilan Rencana Peraturan Daerah (Ranperda), sehingga ke depan dapat berjalan dengan baik,” kata dia.

Dendi meminta kepada OPD untuk dapat memedomi Raperda yang telah ditetapkan dalam menyelenggarakan kegiatan di masing-masing OPDnya.

“Sembilan Raperda telah ditetapkan, saya minta semua OPD dapat memedominya dan semoga ke depan Raperda tersebut bermanfaat,” ujarnya. (Soheh/len)